Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Karawang
Kantor Imigrasi Karawang Mohon Tunggu... Lainnya - Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang merupakan unit pelaksana teknis yang berfungsi sebagai pelaksana pemberian pelayanan, pengawasan, serta penegakan hukum di bidang keimigrasian.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Layanan Mika Lapor Mantan Sambangi Kantor Kecamatan Cikampek

18 Juli 2024   18:05 Diperbarui: 18 Juli 2024   18:10 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Keberadaan Layanan Penerbitan Paspor Melayani di Kantor Kecamatan (MiKa Lapor Mantan) yang mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, menjadi dasar bagi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang untuk terus menyelenggarakan layanan tersebut di setiap pekannya. Kali ini, MiKa Lapor Mantan digelar di Kantor Kecamatan Cikampek, Rabu (17/07).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan, layanan paspor keliling ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendekatkan layanan publik kepada masyarakat.

"Dengan adanya layanan paspor keliling, diharapkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor imigrasi. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pelayanan publik," ujarnya.

Terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang harus diketahui oleh masyarakat sebelum menggunakan layanan ini. Salah satunya yaitu layanan MiKa Lapor Mantan dikhususkan hanya melayani masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Karawang saja.

"Selain itu, layanan ini juga tidak menerima permohonan paspor untuk keperluan bekerja atau penggantian paspor karena rusak atau hilang," jelasnya.

Petrus berharap, program layanan paspor keliling ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Kami akan terus evaluasi dan memperbaiki layanan ini agar semakin efektif dan efisien dalam melayani masyarakat," tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun