Senin, 15 Januari 2024 - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni, bersama pejabat struktural melakukan kunjungan ke kediaman Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya bersama untuk koordinasi dan kerjasama, dengan tujuan membangun fondasi yang kuat dalam peningkatan pelayanan publik di wilayah Kota Banjarmasin.
Dalam pertemuan tersebut, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, turut menyampaikan informasi terkait Mall Pelayanan Publik di kota Banjarmasin. Melihat potensi kolaborasi yang positif, Ibnu Sina mengajak Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin untuk ikut serta meramaikan mall pelayanan publik tersebut. Sinergitas antara kantor imigrasi dan pemerintah kota menjadi fokus utama, seiring dengan semangat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Muhammad Wahyuni, dengan tegas dan penuh antusiasme, menyambut baik ajakan tersebut. Namun, dalam dialog yang konstruktif, ia juga mengungkapkan kendala utama yang dihadapi oleh Kantor Imigrasi Banjarmasin, yakni keterbatasan jumlah pegawai. Muhammad Wahyuni menjelaskan bahwa kantor imigrasi tidak hanya melayani Kota Banjarmasin, tetapi juga beberapa unit layanan keimigrasian di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, seperti Unit Layanan Paspor Rantau, Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kabupaten Balangan, dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tri Sakti.
Meskipun dihadapkan pada tantangan tersebut, baik Walikota Banjarmasin maupun Muhammad Wahyuni menunjukkan komitmen bersama untuk mencari solusi terbaik. Sinergitas dan kerja sama menjadi poin kunci dalam mewujudkan partisipasi Kantor Imigrasi Banjarmasin di Mall Pelayanan Publik, serta menjawab kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien. Dalam spirit pelayanan yang lebih baik, kolaborasi antar instansi diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H