Mohon tunggu...
Sokhibi Imgos
Sokhibi Imgos Mohon Tunggu... wiraswasta -

Pemilik usaha yang bergerak dibidang TI dengan Implementasi OpenSource untuk solusi Software murah dan handal, yaitu melayani Migrasi, Support Center, dan Training, tulisan saya lainnya bisa Anda temukan di: http://imgos-belajarlinux.blogspot.com/\r\n Pekerjaan utama sehari-hari adalah Service dan Jual-Beli Komputer, serta Desainer. Di waktu luang menyempatkan diri menulis beberapa buku Panduan Aplikasi Open Source Jika ada pertanyaan seputar Open Source silakan hubungi penulis melalui email: istanalinux@gmail.com/\r\n

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Pengalaman di acara Gnome Asia Summit 2015

9 Juni 2015   09:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:09 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 8 - 9 Maret lalu saya hadir pada acara Gnome Summit 2015 yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di Depok - Jawa Barat - Indonesia, pada acara tersebut saya bukan sebagai pembicara atau sebagai peserta, tapi hanya sebagai penjaga stand BlankOn Linux atau dalam bahasa inggrisnya masuk kategori Expo.

Di stand BlankOn Linux kami menjual berbagai produk yang dihasilkan oleh beberapa teman pengembang BlankOn Linux, hal ini memang sudah sesuai dengan misi dari Proyek BlankOn Linux yang bukan hanya untuk menghasilkan sebuah distro saja, kalau kata teman-teman pengambang "Distro BlankOn Linux itu hanyalah sebuah Bonus"

 

Salah satu produk yang dipamerkan dan dijual di Stand BlankOn Linux adalah produk yang saya buat yaitu Buku Desain Grafis dengan Inkscape, salah satu yang membuat saya sedikit terenyuh dan tentunya bangga adalah hadirnya dua orang Pengembang Distro Ezgo dari taiwan yang tertarik pada buku yang saya tulis, mereka punya punya rencana untuk membuat Buku Desain Grafis dengan Inkscape dalam bahasa Taiwan dengan refrensi buku yang saya tulis

 

Perlu di ketahui bahwa distro Ezgo merupakan distro linux kebanggaan orang Taiwan yang mana distro tersebut sudah digunakan di lebih dari sepuluh ribu sekolahan di Taiwan, hal ini dapat terjadi karena pengembangan distro tersebut disponsori langsung oleh Dinas Pendidikan Taiwan, saya mengetahuinya dari presentasi yang mereka bawakan pada salah satu Workshop di acara Gnome Asia Summit 2015.

Di Acara Gnome Asia Summit 2015 ini saya bertemu teman-teman lama pengambang BlankOn baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi (semacam reuni).

Salah satu yang unik dan berbeda antara stand BlankOn Linux dengan stand lainnya pada acara Gnome Asia Summit bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini.

 

Demikian sedikit cerita singkat saya pada saat jaga stand BlankOn Linux di acara Gnome Asia Summit 2015, sampai jumpa pada tulisan berikutnya yaitu "Liputan Gnome Asia Summit 2015" yang sedang saya tulis.

Source

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun