Mohon tunggu...
Humaniora

Pengalaman Liburan Semester 1

11 Januari 2019   09:17 Diperbarui: 6 Juli 2021   16:29 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pawel-kadysz (unsplash/pawel-kadysz)

Hai, nama saya Dimas Zaki, pada saat ini saya akan menceritakan ttg pengalamanku saat liburan akhir semester dan juga tahun baru, walaupun tidak banyak yg saya bisa ceritakan pada kalian. jadi, berikut ini pengalaman liburank semester 1! 

Liburan semester 1 dimulai setelah class meeting yaitu pada tanggal 19 desember 2018 pada hari pertama liburan, saya merasa sangat bosan karena tidak ada apapun yg saya bisa lakukan, apalagi saya masih dilarang menonton TV oleh orang tua say, jadi pada hari pertama liburan saya hanya membaca komik, novel dan bermain sepeda. 

Malamnya saya diperbolehkan untuk bermain game dan menonton TV tepatnya saat ayah saya pulang, pada hari keduapun situasinya masih sama saja, saya merasa lebih bosan karena saya tidak bisa melakukan apapun, mau baca buku pun terasa membosankan

Baca juga : Tips Liburan Aman di Masa Pandemi

lalu, pada hari ketiga saya menyadari saya tidak akan berlibur ke manapun, karena ibu saya bekerja di ambon dan saya tinggal di Jakarta, Ibu saya juga tidak mendapatkan cuti tahun baru karena ada banyak pekerjaan di Ambon,  dan ibu saya juga pulang seminggu sekali jadi saya dari jam 8(bangun tidur) sampai jam 7 sendirian dirumah, kakak saya juga sedang kuliah jadi saya merasa sangaaat jenuh dirumah lalu sama dengan 5 hari selanjutnya 

Tapi setelah 5 hari berlalu, saya bisa melakukan apa saja! jadi saya tidak merasa jenuh, apalagi kakak saya sudah ada dirumah, jadi saya bisa merasa lebih baik dari hari pertama sampai hari kelima, jadi pada hari ke lima saya bermain GAME dari jam sepuluh sampai jam enam karena saya sangat suka bermain game :) 

Baca juga :Keindahan Pantai Widarapayung Yang Wajib Masuk Daftar List Liburanmu

Di sela sela waktu bermain saya bisa menonton TV, banyak orang yg mungkin pagi pagi, pergi melakukan jogging atau cycling tapi tebak, kalau saya pagi pagi ngapain? jawabannya cukup simpel. yaitu jalan jalan, maksudnya jalan jalan itu jalan bolak balik ke kulkas sama laptop saya :) ha ha ha HAAAAAA  lalu pada malam nya say tidak main game tapi mencari cari bahan makanan dan cemilan, kalau cemilan abis ya saya nonton aja sampai  jam 11 :) 

Pada hari hari selanjutnya yaaaaaaaaaa saya gk bisa jalan jalan, ibu bapak saya gk bisa cuti, gk bisa pergi ke kampung halaman di jogja yaa mau apalagi gk bisa apa di rumah, cuma ada kakak.

Ya jadi saya cuma main game teruuuuuuuuus sampai malam kadang kadang, tapi untungnya ayah saya masih kerja di jakrta dan bukan di luar kota walau pulangnya jam 8 atau 7(kalau beruntung) jadi saya dirumah ya pokoknya gk sendirian. 

Baca juga : Dua Buku Loakan Siap Menemani Liburan Akhir Tahun Ajaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun