Media sosial merupakan suatu teknologi canggih saat ini, media sosial juga sangat popular dan digandrungi dari berbagai macam kalangan. Dengan Teknologi yang canggih saat ini membuat social media kini tidak hanya satu jenis saja, ada beberapa social media yang hingga saat ini masih popular atau di gandrungi. Contohnya seperti Instagram, Youtube, Whatsapp, Twitter dan masih banyak lagi media sosial lainnya.
 Adanya teknologi canggih seperti sosial media ini membawa manfaat banyak bagi pengguna media sosial itu sendiri, bahkan seluruh dunia. Salah satunya yang bisa memanfaatkan media sosial adalah public relation, media sosial bisa digunakan sebagai aktivitas seorang public relations.
Menurut persepsi penulis, Public relations mereupakan suatu pehubung satu dengan yang lainnya seperti suatu penghubung antar perusahan dengan masyarakat atau organisasi dengan masyarakat. Maka dari itu public relations harus menjaga citra sebuah perusahaan atau organisasi mereka, dengan adanya media sosial public relations bisa memanfaatkannya sebagai kegiatan seorang public relations, contohnya seperti untuk penghubung antar perusahaan atau organisasi dengan masyarakat.
Manfaat yang sangat dirasaakan saat ini adalah media sosial menjadi sebuah media informasi yang sering di gunakan untuk mencari sebuah informasi dan bahkan seorang public relations bisa mencari informasi perusahaan atau organisasi lainnya di media sosial untuk berhubungan baik, bahkan bisa mempublikasikan sebuah perusahaan atau organisasi di media sosial agar lebih bisa dikenal karena jangkauan media sosial itu luas dan cepat.
Dengan adanya media sosial bisa dimanfaatkan oleh public relations sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan atau organisasi mereka guna untuk menaikan dan mempertahankan citra perusahaan atau organisasi dengan melihat respon yang ada di media sosial terhadap suatu perusahaan atau organisasi tersebut.
Seorang public relations bisa juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai alat berkomunikasi dengan perusahan atau organisasi lainnya untuk menjaga hubungan yang baik serta citra yang baik.Â
Untuk itu, seorang public relations juga harus bisa berhati-hati memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya untuk teruas mengenalkan dan meningkatkan serta mempertahankan citra sebuah perusahaan atau organisasi.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI