Mohon tunggu...
Imas Masitoh
Imas Masitoh Mohon Tunggu... Guru - Guru SD yang baru saja selesai mengikuti pendidikan guru penggerak angkatan 8

Saya nimas, guru SD yang ingin terus konsisten belajar menulis meski menghasilkan karya tulisan yang sederhana semoga bisa menjadi pemicu untuk menjadi penulis yang bisa memberi inspirasi bagi pembaca. Senang sekali di bergabung di kompasiana karena bisa menyalurkan hobi saya.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Demi Hobi, Puluhan Anak Muda Rela Begadang

25 Mei 2024   23:41 Diperbarui: 25 Mei 2024   23:44 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sahabat Kompasiana, kali ini saya sedang berada di kota serang. Tujuan utamanya adalah berziarah ke Banten. Namun di tengah perjalanan sambil menunggu mobil lain saya melihat kerumunan anak muda yang sedang malam mingguan. Apa ya yang mereka lakukan?

Yups, mereka menyalurkan hobi mereka pada malam Minggu ini. Ada yang sekedar mengobrol, nongkrong di cafe, jajan dan berbagai aktifitas lainnya. 

Ketika melintasi kampus UIN SMH Banten, saya juga melihat  komunitas anak muda pencinta salah satu merk motor terkenal. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan mereka, tapi karena ada sesuatu hal yang unik saya jadi tertarik. Wah... Ternyata mereka komunitas anak muda pencinta motor "Sc**py*. 

 Mereka membariskan motornya dan memasang nama komunitasnya dengan penuh kebanggaan.

Anak muda zaman sekarang ya menyalurkan hobi dengan berbagai macam cara. Tapi kalau menurut hemat saya sebaiknya kegiatan seperti ini dikurangi ya anak muda. Lebih baik lakukan kegiatan hobi yang mendatangkan manfaat bagi diri sendiri juga orang lain. Hobi seperti ini, apalagi dilakukan malam-malam, begadang bukankah akan merusak kesehatan kan?

Ingat pesan bang haji Rhoma Irama dalam lagunya, yuk:

Begadang jangan begadang 

Kalau tiada artinya

Begadang boleh saja 

Kalau ada perlunya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun