Mohon tunggu...
Imanuel Lopis
Imanuel Lopis Mohon Tunggu... Petani - Petani

Petani tradisional, hobi menulis.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Gombal Suami Idaman

11 Februari 2023   22:30 Diperbarui: 11 Februari 2023   23:02 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi: istockphoto.com

Beli buah menawar harga
Buah jatuh tertimpa tangganya
Bila aku jadi kepala keluarga
Biarlah kamu jadi ibu rumah tangganya

Buah sirsak sudah masak
Sirsak disimpan dalam bagasi
Tidak perlu kamu pandai memasak
Kita pesan makanan lewat aplikasi

Pohon cendana pohon yang punah
Habis dibabat si anak raja
Aku yang beres-beres rumah
Kamu bermain tiktok saja

Ke Balikpapan lewat Tarakan
Tidak lupa membawa galon
Aku rela sebulan tak makan
Asalkan kamu perawatan di salon

Ke sana ke mari membawa police line
Maksud hati meniti karir
Sering-sering kamu belanja online
Soal tagihan biar aku hadapi kurir

Kali Ciliwung meluap berkali-kali
Tinggal di bantaran kali cuma sebentar
Jangankan kamu healing ke pinggir kali
Keliling Eropa pun aku siap antar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun