Mohon tunggu...
Imaniawan
Imaniawan Mohon Tunggu... Dosen - Penulis Pasif

belajar dan mengajar bikin asyik

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Kapan Saja dan di Mana Saja

11 Maret 2021   21:18 Diperbarui: 11 Maret 2021   21:19 426
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Asisten Virtual Telkomsel - Sumber: telkomsel.com

Di era pandemi seperti saat ini, layanan digital menjadi solusi terbaik baik semua pihak. Ya, di tengah peraturan Pemerintah yang menghimbau agar masyarakat lebih banyak melakukan aktifitas di dalam rumah, layanan digital akan sangat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan.

Hal ini telah diberikan Telkomsel terhadap seluruh pelanggannya melalui Veronika asisten virtual. Meski sebenarnya Veronika sudah ada sejak Agustus 2017, akan tetapi kini layanan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel telah dikembangkan lagi.

Bahkan, para pelanggan pun tidak diharuskan install aplikasi MyTelkomsel, mengingat layanan ini sudah bisa diakses melalui aplikasi chatting yang biasa Anda gunakan.

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Masifnya penggunaan aplikasi self-service MyTelkomsel, membuat perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi terbaik ini menggandeng aplikasi chatting yang banyak digunakan masyarakat.

Nah, berikut ini beberapa platform yang bisa digunakan untuk mengakses Veronika asisten virtual Telkomsel:

  • WhatsApp -- 0811-1111-1111
  • Telegram -- Telkomsel Care (@telkomsel_official_bot)
  • LINE - @Telkomsel
  • Facebook Messenger -- Telkomsel
  • Situs resmi Telkomsel -- www.telkomsel.com
  • Aplikasi MyTelkomsel

Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Pilihan enam platform di atas tentu sangat memudahkan pengguna, karena tidak harus menginstal salah satu aplikasi, seperti apk MyTelkomsel. Cukup cari akun Telkomsel pada salah satu platform yang paling sering Anda gunakan, dan nikmati layanan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel.

Berikut panduan umum untuk memulai interaksi dengan Veronika asisten virtual dari Telkomsel:

  • Temukan akun Veronika, baik di Telegram, LINE, Facebook Messenger atau yang lainnya.
  • Mulai chat dengan menyapa Veronika menggunakan kata "Hai" atau Halo"
  • Untuk pengguna Telegram, Anda cukup klik "Start" pada kolom chat bot.
  • Berikan informasi yang dibutuhkan Veronika, seperti nomor Telkomsel Anda.
  • Selanjutnya Veronika akan membalas dengan menanyakan kebutuhan Anda serta memberikan penawaran terbaik dari Telkomsel.
  • Adukan keluhan, kebutuhana atau pertanyaan Anda pada Veronika.
  • Dan asisten virtual Telkomsel ini akan membantu dengan jawaban yang cepat, tepat dan efisien.

Bagaimana, masih bingung cara berinteraksi dengan asisten digital milik Telkomsel? Setelah masuk ke kolom chat, Veronika akan memandu Anda dengan bahasa yang mudah dipahami layaknya individu pada umumnya, sehingga Anda tak perlu khawatir akan kesulitan mengakses Veronika.

Apa Saja yang Bisa Ditanyakan melalui Veronika?

Ada begitu banyak fitur yang disematkan pada asisten digital Telkomsel ini. Apa saja fitur yang dimiliki Veronika dan hal apa saja yang bisa Anda tanyakan melalui Veronika? Berikut informasinya:

  • FAQ terkait infromasi voucher
  • FAQ terkait cara upgrade 4G
  • Troubleshooting saat internet tidak terhubung
  • Informasi terkait paket Telkomsel (internet, telepon ataupun SMS)
  • Pembayaran tagihan pascabayar teman
  • Pembelian voucher game
  • Informasi terkait hot offer paket Telkomsel
  • Informasi langganan paket
  • Informasi sisa pulsa dan sisa kuota internet aktif
  • Informasi PUK dan TCare
  • Sisa tagihan bulan ini dan bulan lalu (outstanding)
  • Kirim, registasi atau ubah alamat e-bill
  • Informasi GraPARI terdekat dengan jam operasionalnya
  • Infromasi lokasi counter terdekat dari tempat Anda
  • Isi ulang melalui empat media pembayaran
  • Bayar tagihan melalui empat media pembayaran.

Bayangkan, dimana lagi Anda bisa mendapatkan pelayanan super lengkap seperti di atas hanya dari satu produk digital saja? Menariknya, layanan tanya Veronika asisten virtual telkomsel juga bisa diakses secara gratis dan tanpa batasan waktu, alias 24 jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun