Mohon tunggu...
Ima Nurhikmah
Ima Nurhikmah Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Music

Ash Island - "24" Perihal Diri Manusia yang Terkadang Perlu Istirahat Sebelum Benar-benar Memulai Kembali Sebuah Proses

27 Januari 2022   20:16 Diperbarui: 27 Januari 2022   20:24 1314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: You Tube/@Ambition Musik

Lagu "24" milik Ash Island ini menceritakan bagaimana perasaan Ash setelah memenangkan penghargaan. Berikut adalah makna lagu "24" dari sudut pandangku yang dibuat dengan bentuk narasi menggunakan sudut pandang orang pertama.

Banyak orang yang menginginkan pencapaian dan penghargaan yang telah aku dapatkan sampai saat ini dan mungkin orang lain akan bahagia dengan semua itu. Entah memang benar bahwa strandar bahagia setiap orang berbeda-beda atau aku yang kurang bersyukur, tapi jika boleh jujur, aku tidak bahagia dengan semua ini.  

Dengan penghargaan yang aku dapat, orang lain telah banyak mengenalku, tapi entah mengapa, aku semakin kesepian, bahkan aku memiliki kekhawatiran yang besar, terkadang kekhawatiranku perihal ekspetasi orang-orang terhadapaku yang terlalu tinggi, aku terlalu takut mengecewakan ekspetasi orang-orang, aku takut mereka menyesal mengenalku.  

Saat merasakan ini, aku rasa aku tidak bisa melindungi diriku sendiri, baru kali ini aku merasa gagal akan pilihan hidupku, aku merasa menyesal telah sampai di titik ini, tapi sepertinya sekarang telah terlambat untuk menyesali keputusan yang telah berjalan sejauh ini, setelah membayakan perjuanganku dan kedua orang tuaku, seharusnya aku tidak perlu mengeluh, aku menyadari ternyata yang dikatakan orang tua ku akan baik-baik saja, ini terlalu sulit untuku, tetapi tetap saja aku harus bertanggung jawab akan pilihanku sampai akhir.

Jalan keluar dari semua ini, aku berpikir pergi sejenak untuk beristirahat, aku akan pergi bahkan sebelum semua orang menyadarinya, setelah aku siap untuk kembali, aku akan memulai semuanya seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Ash Island-"24" dapat didengarkan di kanal You Tube Ambition Musik dengan judul video ASH ISLAND - Because [Official Visualizer].

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun