Mohon tunggu...
Imam Turmudi
Imam Turmudi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Instagram @imamturmudzi02

MAN JADDA WAJADA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Unpam Gelar Sosialisasi Digital Marketing pada Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang

1 Oktober 2021   19:05 Diperbarui: 1 Oktober 2021   19:07 605
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kelompok Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) bekerja sama dengan Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang menggelar kegiatan sosialisasi digital marketing pada hari jumat 24 September 2021 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Silungkang yang berlokasi di Jl. Gotong Royong Ciledug Raya No.Kav. 13, RT.004/RW.009, Larangan Indah, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15154.

Kegiatan ini adalah wujud dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Mahasiswa UNPAM dengan tujuan untuk membantu menyalurkan ilmu yang dimiliki selama perkuliahan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

kegiatan ini juga didasari oleh informasi dari saudari Jenny Nabillah selaku ketua Kelompok PKM mengenai adanya sebuah toko milik Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang yaitu La TACONA yang belum memasarkan produknya pada pasar digital.

Setelah berdiskusi dengan seluruh anggota kelompok dan mendapatkan izin dari Ibu. Farida Nurlaila, S.kom., M,Kom selaku dosen pembimbing dan bapak Tedi Martino selaku wakil ketua yayasan, kelompok ini sepakat untuk melakukan sosialisasi dengan tema “Sosialisasi Digital Marketing pada Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang” agar penjualan yang sebelumnya bersifat offline menjadi online. Sehingga dapat dipromosikan serta dipasarkan melalui media E-Commerce yang pada zaman sekarang ini mulai sangat berkembang dengan pesat.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Kegiatan yang dilakukan adalah mempresentasikan hal-hal mendasar mengenai kegiatan pasar digital atau Digital Marketing. pada presentasi tersebut dibahas tentang kelebihan, tantangan, cara implementasi, dan tips untuk menerapkan Digital Marketing pada layanan dan produk.

Setelah presentasi, kegiatan selanjutnya yang dilakukan adalah foto produk di toko oleh - oleh khas Silungkang yaitu La TACONA. Selain melakukan foto produk, pada sesi ini kelompok kami juga memberikan sosialisasi kepada penjaga tokonya tentang bagaimana cara membuat konten marketing yang dapat menarik minat calon pelanggan.
Berikut contoh foto produk yang kami ambil:

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Ada pula beberapa foto yang kami edit:

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dengan adanya kegiatan PKM yang dilakukan kelompok kami ini diharapkan bisa membantu toko La TACONA dalam memasarkan produknya secara online, sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun