Malang/29 Juni 2021 -Salah satu Kelompok praktikum Public Relation prodi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang berhasil menyelenggarakan event yang bertajuk Sayuk Rembug Bebarengan, dimana acara atau kegiatan ini bertujuan untuk membentuk konsep Desa Wisata Punten bersama dengan Lembaga Desa Wisata Punten.Â
Dengan terbentuknya lembaga desa wisata (LDW) pada tahun 2020, yang menjadi titik awal atas lahirnya Desa Wisata Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dimana sebelumnya pengelolaan wisatanya terpisah di setiap dusun, LDW mempunyai cita cita untuk menciptakan konsep wisata baru agar sesuai dengan brand identity dan positioning desa wisata punten, peran dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebagai fasilitator dan mediator antara penggiat wisata dan dengan LDW maupun media partner untuk membentuk paket wisata berbasis desa wisata yang menekankan nilai-nilai tradisional pedesaan.
Diselenggarakan event Sayuk Rembug Bebarengan ini adalah untuk menyatukan visi dan misi terkait dengan perubahan sistem pariwisata. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2021 yang bertempat di aula desa Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini dihadiri oleh kurang lebih 35 warga yang berasal dari beberapa background diantaranya adalah Pemerintah desa, lembaga desa wisata, koordinator persub-dusun, penggiat wisata, karang taruna dan tokoh masyarakat.
Hal ini merupakan langkah awal yang ditetapkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang untuk menciptakan paket wisata desa punten yang siap dikunjungi dan menarik bagi calon pelanggan yang datang.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H