Mohon tunggu...
Ilyas Maulana
Ilyas Maulana Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan STKIP Arrahmaniyah

Belajar menulis - Tertarik dengan Pendidakan dan Teknologi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Suka Duka Mahasiswa Kelas Malam (Karyawan)

25 Desember 2017   22:01 Diperbarui: 25 Desember 2017   22:10 22930
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa Kelas karyawan. dokumentasi pribadi

Assalamualaikum Wr, Wb

Bagaimana kabar kalian? Sudah masuk semester berapakah kalian ? atau masih milih-milih kampus buat masuk kelas malam?

Kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya duduk di bangku perkuliahan kelas malam atau biasa di sebut kelas karyawan.

Seperti artikel yang saya tulis  sebelumnya (waktu itu saya baru masuk kampus tersebut ), saya adalah mahasiswa kelas malam di salah satu kampus di Kota Bogor.

Emang apa sih enaknya kuliah malam??

Oke.. jangan dulu dijawab. saya ingin cerita terlebih  dahulu mengenai saya memutuskan untuk masuk di kelas tersebut.

Saya adalah seorang karyawan swasta, karena keterbatasan biaya dan lain-lain, setelah lulus SMK saya tidak langsung kuliah, sempat tertunda beberapa tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk kuliah. Mungkin  diantara para pembaca ada yang memiliki kisah seperti saya.

Karena sudah menjadi seorang pekerja tentunya waktu sudah habis dengan kerjaan-kerjaan yang harus diselesaikan, oleh karena itu saya tidak bisa masuk kelas reguler seperti perkuliahan biasanya. Waktu itu setelah tabungan sekiranya cukup untuk melakukan pendaftaran, saya mulai Googling mencari kampus-kampus yang memiliki program kelas karyawan, dan akhirnya melakukan pendaftaran di kampus tersebut.

Saya mengambil program studi Teknik Informatika, walaupun sebelumnya saya daftar di kelas Komunikasi, namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya saya memilih dijurusan yang sekarang saja.

Apa aja sih alasan masuk kuliah walaupun sudah berkerja?

1. Ingin memiliki pendidikan yang tingi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun