Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Keep smile

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi-Kembara Jiwa yang Panjang

11 Juni 2024   10:39 Diperbarui: 11 Juni 2024   10:46 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi seorang wanita membaca buku/pexels.com/@Rahul Shah

Kembara Jiwa

Di lembah sunyi penuh dengan keheningan, Kutelusuri jejak tanpa tepi, Di sana, di ufuk jauh tak terlihat, Menanti harapan dalam kegelapan.

Langkah demi langkah kutempuh, Meski kabut yang pekat menyelimuti, Bersama angin malam yang sangat dingin, Kusambut perjalanan tanpa akhir.

Bukit-bukit dan lembah kulewati, laut dan samudera kugapai, Di setiap sudut bumi ini, Kucari makna dalam kesunyian.

Gugusan bintang-bintang di langit tinggi, Menjadi penunjuk arah sejati, Dalam kegelapan yang menantang, Mereka bersinar dengan penuh arti.

Rintik-rintik hujan menari di wajah, Menyirami luka yang menganga, Dalam setiap tetesnya kutemukan, Kekuatan untuk terus melangkah maju.

Pepohonan tua berbicara dengan lembut, Menyampaikan hikmah zaman dahulu, Mereka mengatakan tentang kesabaran, Tentang cinta yang tak berkesudahan.

Di padang rumput hijau yang luas terbentang, Kujumpai burung-burung bernyanyi dengan riang, Mereka mengajarkan tentang arti kebebasan, Tentang mimpi yang tak terkungkung.

Gunung-gunung menjulang tinggi, Mengajarkan kita tentang keteguhan hati, Meski badai datang menghadang, Mereka tetap kokoh berdiri.

Danau tenang mencerminkan langit biru, Menunjukkan kedamaian yang abadi, Dalam keheningannya kutemukan, Ketentraman yang selama ini dicari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun