Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Capaian Istimewaku di Tahun 2023

1 Januari 2024   20:33 Diperbarui: 1 Januari 2024   20:38 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Resleting. (Kompas.com/luthfia ayu azanella)

Tahun 2023 sudah berlalu. Kini, sudah tahun 2024. Kalau melihat ke belakang di tahun 2023, apa sebenarnya pencapaian terbesarku?

Aku sudah agak lupa apa saja yang terjadi di 2023. Tapi yang aku ingat dan ini adalah pencapaian terbesarku dan teristimewaku di 2023 adalah memasang resleting tas. Hehe, sepertinya sepele, padahal ya memang sepele.

Jadi aku punya tas yang sering kubawa ketika beraktivitas. Tas itu rusak resletingnya, sehingga tas selalu menganga. Ingin aku buang tas itu, tapi masih cukup bagus. Ingin aku perbaiki sendiri, merasa ribet juga.  

Sebenarnya bisa saja ke tukang jahit. Tapi ngga enak kalau ada pertanyaan. Misalnya, pertanyaan seperti, "kenapa ngga beli yang baru saja?"

Males saja jawab pertanyaan seperti itu. Sebab aku memang tak berniat membeli tas. Bisa juga tukang jahitnya malas memasangkan resleting karena upahnya pasti kecil hehe.

Akhirnya beberapa hari tas terbuka ketika beraktivitas. Beberapa orang di jalan memberi warning, "tasnya kebuka". Tapi ya memang tidak bisa ditutup.

Akhirnya setelah beberapa hari, aku memutuskan membeli resleting. Cari toko yang jual perabotan seperti resleting. Akhirnya aku dapatkan.

Merasa tak yakin bisa menjahit sendiri dengan tangan, bukan dengan mesin jahit. Aku pun memperkirakan bisa lebih dari sehari memperbaiki resleting.

Tapi dengan kerja keras yang amat sangat, justru tak sampai sejam resleting itu terpasang. Dengan tubuh berkeringat karena cuaca memang tak bersahabat waktu itu, aku bisa memasang resleting.

Kok aku merasa sangat bangga melakukan pekerjaan langka yang jarang aku lakukan. Dan ternyata aku bisa melakukannya. Benar-benar capaian yang istimewa di tahun 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun