Mohon tunggu...
Ilham Firmansyah
Ilham Firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - Pelajar

SMAN 1 Padalarang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Anak Bola

19 September 2019   23:10 Diperbarui: 19 September 2019   23:21 369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

    Berbicara tentang si kulit bundar pasti semua orang tau permainan yang satu ini dan banyak yang menggemarinya terutama kaum laki-laki, tetapi ada sebagian orang yang mengganggap bahwa sepakbola selintas hanya permainan atau olahraga saja. Namun tidak bagiku , menurutku sepakbola adalah olahraga yang sangat spesial karena aku mempunyai cerita masa kecilku dengan dunia sepakbola.

    Ketika aku duduk di bangku sekolah dasar, aku selalu diajak ayah bermain sepakbola, ayahku sangat menggemari olahraga ini dan dia sangat menyukai club kebanggaan Bandung yaitu Persib Bandung. Setiap Minggu pagi aku selalu diajaknya belajar dan berlatih ke lapangan, awalnya aku tidak terlalu tertarik pada olahraga ini tetapi ayahku selalu mendukung dan mengarahkanku untuk mempelajarinya dan hingga akhirnya aku sangat menggemarinya.

    Pada suatu hari ayah bertanya kepadaku

Ayah :" ham, kamu mau ikut ayah menonton pertandingan Persib ke stadion tidak" bertanya kepadaku
Ilham:" mau sekali yah, aku belum pernah menonton langsung ke stadion"jawabku kepada ayah                                                                 ayah: "yasudah kalo begitu, kamu siap siap dulu sana"                                                                    Ilham: "oke yah" jawabku dengan wajah yang sangat senang     

      Setelah itu aku berangkat menuju stadion si jalak harupat ditemani ayahku untuk pertama kalinya, sesampainya di stadion aku merasakan atmosfer yang berbeda, aku terpana melihat ribuan suporter yang berbondong bondong untuk mendukung tim Persib Bandung.

      Ketika sudah berada di dalam stadion aku sangat takjub dengan ribuan suporter yang kompak menyanyikan yel-yel untuk mendukung tim maung Bandung, mereka tak henti-hentinya bernyanyi selama 90 menit. Pada saat itu sempat terbelit di pikiranku bahwa aku yang bermain di lapangan itu dan ditonton oleh ribuan bobotoh , Haha ada ada saja khayalan ku ini, tapi kata ayahku bukan sesuatu yang tidak mungkin jika suatu saat nanti aku yang bermain disana, asalkan mau belajar dan terus berlatih. 

     Sepulangnya dari stadion, aku dan ayah sangat senang karena pada pertandingan tersebut Persib Bandung memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Seusai menonton laga tersebut, aku baru menyadari arti sebenarnya sepakbola, sepakbola tidak sekedar permainan saja melainkan suatu permainan yang mengajarkan kita arti sebuah kekompakan, kerjasama, komunikasi, dan pengendalian emosi dan yang paling terpenting sepakbola menyatukan kita semua, tidak memandang suku,ras,agama tujuan nya satu mendukung tim kebanggaan.

     Nah, itulah cerita masa kecilku mengenal dunia sepakbola dengan ayahku, sampai saat ini aku tidak pernah lupa dengan masa masa itu, dan aku sangat berterimakasih kepada ayah yang sudah memperkenalkan ku ke dalam dunia sepakbola, ayahku adalah sosok tegas, penyayang dan bijaksana.

    Sekarang aku sudah duduk dibangku SMA dan usiaku sudah 16 tahun, tetapi hobiku tetap sama seperti dulu yaitu bermain sepakbola, setiap libur sekolah aku selalu menyalurkan hobiku bermain bola bersama teman-teman dan sampai saat ini aku selalu mendukung tim kesayanganku dari dulu yaitu PERSIB BANDUNG.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun