Kehumasan dan Corporate Branding yang diselenggarakan oleh Badiklat Jateng mencapai puncak kegiatan di hari terakhir ini. Dihadiri puluhan peserta dari berbagai satuan kerja Kemenkumham, garis akhir pada pelatihan teknis ini adalah seminar rencana aksi tentang manajemen perubahan bidang kehumasan di satuan kerja masing- masing. Kemudian kegiatan ditutup dengan laporan penyelenggara dan pengumuman kelulusan.
Semarang, 11 Juni 2024 - DiklatDalam sesi seminar ini diharapkan peserta memiliki rencana aksi yang konkret dan terukur, sesuai dengan materi yang telah dipelajari selama diklat. Peserta diminta untuk menjelaskan secara sistematis tahapan- tahapan yang akan dilakukan dalam rencana aksi tersebut.
Di akhir sesi seminar, penguji melakukan evaluasi terhadap rencana aksi peserta dengan mendalami aspek- aspek fundamental, seperti dasar pembuatan, kontribusi untuk masyarakat, dan tolak ukur monitoring dan evaluasi yang ada.
Kegiatan puncak di hari terakhir ini ditutup dengan Laporan Penyelenggara dan Pengumuman Kelulusan  oleh Bapak Rinto, Kepala Badiklat Jateng. Dalam sambutannya, Bapak Rinto menekankan pentingnya kehumasan dan corporate branding dalam memberikan masyarakat pengetahuan tentang produk layanan yang ada di Kemenkumham RI
 "Peran kehumasan sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada publik, sehingga masyarakat mengenal Kemenkumham tidak hanya Lapas atau Imigrasi saja, ada BPSDM, ada AHU, ada KI juga." ujar beliau.
Pada penutupan acara, beberapa peserta terbaik mendapatkan penghargaan atas partisipasi aktif dan kontribusi mereka selama diklat berlangsung. Pelepasan tanda peserta menjadi simbol Pelatihan Teknis Kehumasan dan Corporate Branding berakhir.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H