Mohon tunggu...
Ilham CahayaPutra
Ilham CahayaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

CG201220310 Manajemen Komunikasi'20

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Hidup

9 Januari 2023   12:57 Diperbarui: 9 Januari 2023   13:07 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

assalamualaikum wr.wb            

Perkenalkan nama saya Ilham Cahaya Putra biasa di panggil "uta" karena saya adalah anak ketiga dari 3 bersaudara. Saya lahir ditangerang dan yap betul dari lahir sampai besar saya juga ditangerang. Btw, saya juga mau ngasi tau ni kalo saya suka banget olahraga, buat kesehatan badan juga yakan. Olahraga yang paling saya suka adalah futsal sama sepakbola, dan bulan November 2022 kemarin saya juga baru selesai mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) BANTEN VI loh. Ya walopun ga dapet mendali apa-apa tapi ya bersyukur banget la bisa berpartisipasi di acara 4tahunan tersebut. Oh iya, buat kalian yang pada nanya kesibukan apa aja si yang dijalanin sekarang? Nah, saya kasi tau ni. Aktivitas yang saya jalanin sekarang adalah kuliah. "kuliah dimana bang?" Nah kampus saya itu di INSTITUT STIAMI PUSAT DI PANGKALAN ASEM JAKARTA PUSAT. "Kok jauh banget si bang kuliahnya di jakarta pusat rumahnya ditangerang?" Yaaa karna kata pepatah tuntutlah ilmu sampe ke negri china yakan? sekarang di jakarta pusat dulu sebelum ke china. Bukan hanya itu aja, tujuan kuliah di STIAMI ini juga ya karena bisa dapet pendidikan dr dosen-dosen yang berkualitas lah pastinya..    

Kekurangan pada diri saya sebenarnya ada banyak, tapi kaliini saya akan ngasi tau kekurangan yang paling menonjol di diri saya. Yang pertama jelas, keras kepala. Saya orangnya keras kepala banget tentang apa yang saya yakinin dan saya jalanin, kalo masi belum capek bakal dijalanin terus sampe capek. Nah gajauh dari masalah kepala, yang kedua ini juga sering banget saya lakuin yaitu overthinking. Yap segabai laki-laki pasti harus banyak mikir yakan? cuma overthink ini gacuma ngebuat mikirin yang positif aja, ya bisa dibilang lebih sering ke hal yang negatif si yang belum tentu bakal kejadian.     

Kelebihan pada diri saya juga sebenernya lumayan banyak juga hehe,tapi ya kaliini bakal dijelasin yang paling menonjol aja sama kaya kekurangan biar gamerasa dibeda-bedain hehe. Kelebihan yang pertama itu saya orangnya keloan dan mau tau, jadi kalo ada hal yang baru saya ketauhi saya bakal belajar dan pahami itu sampe saya benar-benar bisa dan paham. Dan yang kedua itu ya saya itu orangnya friendly, jadi ya dimanapun,kapanpun, dan sama siapapun saya bisa langsung beradaptasi yang membuat saya mempunyai banyak dan disenangi sama teman baru.               

Saya juga akan sedikit menceritakan proses belajar "public speaking" saya. Saya adalah seorang barista disebuah kedai kopi yang mana sebagai seorang barista kita harus bisa berbaur dengan costumer untuk mengetahui tingkat keminatan costumer dengan kedai kopi kita. Dikedai kopi tempat saya bekerja juga gacuma anak muda aja yang suka ngopi disana, ada orang tua bahkan pegawai pegawai kantoran gitu deh. Jadi dengan jadi seorang barista ya ngebantu banget buat saya berani berbicara kepada orang-orang yang baru saya kenal, bertukar cerita,pengalaman dan lain sebagainya. Nah, selain itu juga kita harus pinter-pinter nih kalo mau ajak ngobrol costumer. Seperti ya melihat kondisi mereka agar tidak mengganggu mereka. Ya begitu aja si pengalaman proses belajar public speaking saya, semoga bisa jadi pembelajaran untuk saya dan semuanya. 

saya rasa, saya sudahi perkenalan sedikit tentang saya ini.

wassalamualaikum wr.wb

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun