Mohon tunggu...
Muhammad Ilham Fudholi
Muhammad Ilham Fudholi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Assalamu'alaikum Wr.wb.        Nama saya Muhammad Ilham Fudholi . Teman-teman biasa memanggil saya Ilham, Fudholi, atau Doy. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 26 April 2004. Saya anak kedua dari tiga bersaudara dan sekarang tinggal di Kota Tangerang tepatnya di Ciledug.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mendeskripsikan Diri

12 Maret 2023   17:15 Diperbarui: 12 Maret 2023   17:18 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamu'alaikum Wr.wb
      

Nama saya Muhammad Ilham Fudholi . Teman-teman biasa memanggil saya Ilham, Fudholi, atau Doy. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 26 April 2004. Saya anak kedua dari tiga bersaudara dan sekarang tinggal di Kota Tangerang tepatnya di Ciledug.


Ayah saya bernama Komarudin, Beliau adalah seorang guru dan ibu saya bernama Sumiyati dan beliau adalah seorang ibu guru juga, Kakak saya bernama Najma Firda Saffana dan adik saya bernama Raisya Camila. Saya berselisih dengan kakak saya satu tahun,  dengan adik saya enam tahun. Dalam keluarga saya anak laki-laki sendiri, yang harus menjaga dan menyayangi kakak dan adik perempuan saya.

Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudara saya. Tinggi badan sekitar 170 cm dan berat badan 65 kg. Saya memiliki rambut hitam yang ikal. Warna biru adalah warna kesukaan saya.

Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, baik hati tapi terkadang pendiam, tapi saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya ketika berbicara terlalu asal terkadang buat sakit hati terhadap orang yang saya ajak bicara, terkadang pemalas dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.

Saya memiliki hobi berolahraga. Dan waktu luang saya gunakan untuk berolahraga seperti futsal, badminton, dan bermain Mobile Legends dengan tujuan biar menghilangkan stress karena tugas kampus yang menumpuk

Riwayat pendidikan, saya Madrasah Ibtidaiyah di MI Mazro 'Atul Ulum yang terletak di Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, dan Sekolah Menengah Pertama saya di SMPI Al-I'Tishom yang terletak di Kecamatan Lenteng Agung Kota Jakarta Selatan, dan Madrasah Aliyah saya di MAN  4 Jombang yang terletak di Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Dan saya sekarang sedang berpendidikan di salah satu Universitas di Jakarta yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, saya mengambil jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, dan sekarang saya duduk di semester dua, semoga saya bisa menjalani pendidikan ini dengan sebaik mungkin.

Saya memiliki cita-cita menjadi seorang yang sukses  yang handal dan mendunia. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan Pengembangan Masyarakat Islam ini dalam tiga setengah tahun, kemudian melanjutkan S2. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.
 
Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya baik diwaktu senang maupun sedih.
 
Jika saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah diluar negeri, Maka kesempatan itu akan saya ambil dan saya memanfatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi, dimana dari tingkatanya yang mungkin sangat berbeda dan perkebangan teknologi dan pendidikannya jauh lebih maju.
 
Sekian deskripsi dari saya, Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun