Mohon tunggu...
Ilfin duroriyah
Ilfin duroriyah Mohon Tunggu... Lainnya - Blog tugas kuliah

Tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Pdpm-ku

23 Februari 2021   19:38 Diperbarui: 23 Februari 2021   19:53 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum:)

Aku mau sedikit berbagi cerita dan pengalaman melalui akun kompasiana ini Mengenai kegiatan pdpm ku saat SMA akhir yaitu kelas 12, pdpm adalah kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh anak kelas 12 baik laki-laki ataupun perempuan, dimana kegiatan ini adalah syarat kita agar bisa lulus dari SMA, kebetulan SMA ku boarding, dan belajar banyak mengenai agama, jadi ketika pdpm apa yang aku pelajari amat sangat terpakai.

Pdpm adalah kegiatan dimana kita dituntut untuk mandiri, untuk bisa belajar cara mengajarkan warga sekitar desa yang kita kujungi, kita menyewa rumah warga di salah satu desa, memang tidak mewah, tetapi nyaman untuk di tempati, di desa itu kita banyak mengikuti kegiatan di desa tersebut, seperti mengikuti majlis ta'lim ibu-ibu, mengajar anak TK, mengajar anak SD, mengajar ngaji setelah magrib, dan kegiatan sosial lainnya, kita juga harus bisa beradaptasi dengan warga sekitar karna kita tinggal di desa tersebut selama 2 minggu,

Hal paling berkesan bagiku adalah, aku dan teman-teman bisa mengajar anak TK dan anak SD di desa itu, meskipun tidak banyak ilmu yang aku bagikan kepada mereka, tetapi ilmu itu sangat bermanfaat, selain itu hal yang paling aku ingat adalah, dimana aku dan teman-teman mengadakan lomba untuk anak-anak desa tersebut, dan membuat event besar yang melibatkan lurah desa itu, alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, meskipun lelah tapi terobati dengan kerja keras aku dan teman-teman yang sukses.

Sepertinya hanya ini yang bisa aku ceritakan di blog ini, sekian wassalamualaikum:)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun