Mohon tunggu...
IKOM UMSIDA
IKOM UMSIDA Mohon Tunggu... Full Time Blogger - media

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo adalah salah satu prodi di Umsida yang terakreditasi A yang khas dengan tagline "Los Gak Rewel"

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Workshop Strategi Kreativitas Media Digital: Membangun Citra Sekolah di Era Digital

22 Januari 2025   17:20 Diperbarui: 22 Januari 2025   08:38 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ikom.umsida.ac.id -- Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Ikom Umsida) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kreativitas generasi muda melalui Workshop Strategi Kreativitas dalam Produksi Konten Media Digital, Jumat (10/1/2025). 

Acara ini menjadi bagian dari tugas Project Based Learning mahasiswa semester 3 kelas A2 dalam mata kuliah Produksi Konten Media Digital. Workshop ini menghadirkan enam sekolah dari Sidoarjo, yaitu SMA Cendekia Sidoarjo, MA Al Mu'awanah Sidoarjo, SMA Al Islamiyah, SMK LPM Sidoarjo, SMA Islam Sidoarjo, dan SMK Dian Indonesia.

Acara dibuka oleh Nur Maghfirah Aesthetika MMedKom, Kaprodi Ikom Umsida, yang dalam sambutannya memperkenalkan keunggulan Program Studi Ilmu Komunikasi Umsida.

Sumber: Ikom Umsida
Sumber: Ikom Umsida

"Kami berkomitmen memberikan mahasiswa pengalaman belajar terbaik untuk mendukung perkembangan karier di era digital," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Ikom Umsida telah menerapkan kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE), memiliki delapan laboratorium canggih, serta menjalin kerjasama internasional dengan enam negara.

Pentingnya Kreativitas dalam Membangun Citra Sekolah

Workshop ini dipandu oleh Alfaro Mohammad Recoba SIKom MIKom, salah satu staff humas Umsida, yang membahas pentingnya kreativitas dalam membangun citra sekolah melalui konten media digital.

Alfaro menekankan bahwa media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan LinkedIn kini menjadi platform utama untuk menyampaikan informasi, edukasi, dan promosi.

"Konten visual seperti gambar, poster, infografis, dan video memiliki daya tarik yang dinamis untuk menjangkau audiens yang lebih luas," jelasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun