Mohon tunggu...
Muamar IkhsanAbi
Muamar IkhsanAbi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Sisi Postif dan Negatif Teknologi dari Film The Social Dilemma

14 Juli 2021   04:28 Diperbarui: 14 Juli 2021   04:39 1039
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo teman-teman pembaca setia sekalian saya Muamar ikhsan abi Hurairah mahasiswa kampus Universitas Ahmad Dahlan dengan jurusan ilmu komunikasi selaku penulis, disini saya akan memberikan penjelasan lengkap dari film The Social Dilemma   

            Dilema sosial bagi mereka yang belum pernah mendengarnya ini adalah film dokumenter tentang cara kerja bagian dalam twitter facebook dan jaringan media sosial lain yang mengeksplorasi pertanyaan apakah atau bukannya perusahaan-perusahaan ini sebenarnya lebih merugikan daripada bagus meskipun ini adalah subjek yang saya habiskan banyak waktu untuk memikirkan dan berdiskusi dan terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besar asa dewasa saya dihabiskan untuk memproduksi dan mendistribusikan konten di platform ini saya benar-bnar tidak terburu-buru untuk memeriksanya bagian dari sikap apatis saya hanyalah bahwa saya adalah sibuk dengan proyek lain tapi jujur Saya memiliki kecurigaan bahwa saya akan kecewa dengan filmnya tapi semua orang terus membicarakannya dan mereka semua sepertinya begitu  ketakutan beberapa orang mengatakan mereka akan menghapus akun facebook mereka  yang lain mulai menuntut perubahan kebijakan besar  saya diberitahu bahwa saya harus melihatnya jadi saya melakukannya dan itu mengerikan saya tahu banyak dari Anda mungkin melihatnya dan berpikir itu bagus  mungkin karena itu Anda benar-benar khawatir dan sebelum kami masuk ke dalamnya Anda  harus tahu bahwa saya pikir ada banyak hal yang harus dilakukan  khawatir dengan cara sebagian besar perusahaan ini beroperasi  hanya saja alih-alih memusatkan perhatiannya pada masalah asli  dilema sosial sebenarnya adalah infomersial manipulatif yang menyajikan  argumen yang meragukan informasi yang menipu dan mengerikan

            Kesimpulan sepelan mungkin secara damatis  pada blush pertama ini sepertinya sosia  dilema adalah film dokumenter yang sungguh-sungguh tentang bahaya  media sosial dan dari sudut pandang saya

itu membuat tiga  argumen utama yang semuanya diringkas dalam suara  gigitan yang paling menonjol di antaranya seperti yang dinyatakan oleh pusat film  protagonis tristan harris apakah ini pepatah klasik adalah jika Anda  tidak membayar untuk produk maka Anda adalah produk ide ini  diperkuat oleh fakta bahwa penjahat utama dari cerita  apakah kapitalisme secara khusus merupakan insentif komersial dari  perusahaan media sosial perhatian kami adalah produk yang dijual kepada pengiklan  ini orang yang saya kenal yang kesal melihat dilema sosial  tampaknya paling peduli tentang tema utama kedua adalah bahwa selektif  informasi yang kita lihat online membentuk kembali apa yang kita anggap benar  tentang dunia atau sebagai pemodal ventura roger mcnamee berkatae  cara berpikirnya adalah 2,7 miliar  truman menunjukkan setiap orang memiliki realitasnya masing-masing dengan dirinya sendiri  fakta dari waktu ke waktu Anda memiliki perasaan yang salah bahwa semua orang setuju  dengan Anda karena semua orang di umpan berita Anda  terdengar seperti Anda ini adalah salah satu kekhawatiran terbesar saya my  tetapi film doumenter itu pada akhirnya melakukan pekerjaan yang mengerikan untuk benar-benar bergulat dengan  masalahnya dan pemirsa berakhir dengan apa yang saya pikirkan  kesalahpahaman yang parah tentang seluruh masalah  terakhir film ini memiliki satu jurusan yang sangat penting  tema yang berjalan melalui narasi paralelnya  secara sederhana diungkapkan oleh psikolog anna lemke  media sosial adalah obat ini adalah salah satu hal yang  hampir semua orang secara implisit percaya dan ada beberapa kebenaran pada gagasan itu  mendapatkan suka di media sosial menciptakan reaksi dopamin yang dapat  adiktif tapi sayangnya dilema sosial keduanya  melebih-lebihkan klaimnya dan mengabaikan kompleksitas ini  subjek juga peringatan yang adil aku benci film ini ada  tidak mungkin aku bisa melewatinya  semua yang salah dengan itu bahkan dalam dua video  tapi saya pikir setidaknya ada baiknya membicarakan ketiga tema ini  sedalam yang saya bisa siap, mari kita klaim pertama jika tidak  membayar Anda produk adalah tagline yang bagus tapi apa sebenarnya?  artinya untuk jawabannya kita akan langsung beralih ke salah satu filmnya  pembicara paling konyol shoshana zubov who  menciptakan istilah kapitalisme pengawasan menurut dia  informasi pribadi kami telah menjadi komoditas yang digunakan oleh perusahaan jahat untuk  kendalikan hidup kita,

            Pengaruhi pemilihan dan kumpulkan ada tingkat kekuatan yang mengerikan ini adalah jenis pasar baru sekarang  dan ini adalah pasar yang berdagang secara eksklusif di  masa depan manusia seperti ada pasar yang berdagang  masa epan perut babi atau minyak berjangka kita sekarang memiliki pasar yang memperdagangkan manusia  berjangka dalam skala menunggu perdagangan berjangka manusia  apa yang pertama-tama perdagangan berjangka bukanlah hal yang buruk yang kedua tidak masuk akal  untuk digunakan sebagai metafora untuk iklan media sosial  bagi mereka yang tidak tahu apa yang saya asumsikan adalah kebanyakan orang yang  merasa cemas mendengar istilah berjangka pada dasarnya hanyalah saham yang  orang setuju untuk berdagang di beberapa titik di masa depan dengan harga pembeli dan  penjual berkomitmen untuk hari ini mereka melakukan ini karena tidak ada yang benar-benar  tahu nilai perusahaan yang berbeda going  bulan atau tahun dari sekarang dan orang yang berbeda tidak setuju  tentang apa nilai masa depan yang mungkin menurut penjual mereka mengunci harga lebih tinggi hari ini daripada yang mereka dapatkan jika mereka menunggu dan menjual nanti  pembeli berpikir mereka akan mendapatkan diskon pada saham yang akan bernilai  lebih dari waktu ke waktu tidak hanya ada secara harfiah  tidak ada yang salah dengan perdagangan berjangka ini emiliki beberapa yang lebih luas   manfaat ekonomi seperti menstabilkan harga saham tetapi  pertanyaan saya harus menghentikan film untuk berteriak di layar dan bertanya  apa hubungannya semua ini dengan media sosial?  tidak ada yang memperdagangkan berjangka sama sekali dalam konteks ini  apalagi masa depan manusia yang sebenarnya  iklan digital omong kosong tidak mengontrol apa yang orang lakukan  dan pngiklan bahkan tidak membayar harga yang lebih tinggi atau lebih rendah berdasarkan apa yang mereka  berharap terjadi dalam beberapa bulan atau tahun ke depan  mereka menawar terhadap calon pengiklan lain untuk kemampuan mendapatkan  konten di depan orang hari ini baris ini hanya sekitar 15 menit  ke dalam film dan itu harus menaikkan bendera merah besar untuk  pemirsa untuk semua kualifikasi yang seharusnya itu  segera jelas bagi saya bahwa zuboff bukanlah pembicara yang kredibel  ini adalah mantan profesor sekolah bisnis harvard yang sepertinya tidak mengerti  konsep keuangan dasar dan kredibilitasnya bukan satu-satunya  Anda harus bertanya di sini nanti di film tristan harris  yang satu-satuna pekerjaan pada saat ini tampaknya adalah untuk mempromosikan pandangan dunianya di mana-mana dia  dapat meyakinkan kita bahwa anti-teknologinya  perang salib unik untuk sejarah modern, tidak ada yang marah  ketika sepeda muncul tepat seperti jika semua orang mulai berkeliling  di sepeda tidak ada yang berkata oh tuhan kami baru saja menghancurkan masyarakat  tapi sebenarnya ya itulah yang dikatakan orang ketika bersepeda  ditemukan banyak orang memang membuat klaim yang tidak menyenangkan  tentang bagaimana mereka menghancurkan masyarakat terutama karena mereka memberi wanita  mobilitas mandiri dan memungkinkan mereka untuk bepergian tanpa laki-laki  perusahaan ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar untuk keseluruhan film  tapi saya pikir dalam beberapa hal itu adalah metafora yang layak untuk ketakutan akan media sosial  sebagai konsep seperti sepeda,

            Teknologi ini telah memberdayakan  individu untuk terhubung dan berkomunikasi satu sama lain tanpa penjaga gerbang  memberi tahu mereka apa yang boleh mereka lakukan kepada orang-orang yang membuat dilema sosial  sepertinya tidak seperti itu pada kenyataannya semua gigitan suara ini  sebenrnya dimaksudkan untuk menakut-nakuti Anda tidak dalam bentuk sebenarnya segala sesuatu tentang  cara produksinya dirancang untuk membuat Anda takut  dari skor seperti horor yang menyeramkan hingga uruta montasenya  berita sensasional dengan fakta bahwa ada secara harfiah  tidak ada suara kontradiktif yang ditampilkan di mana saja di layar  hingga drama keluarga bernaskah konyol yang menghadirkan algoritme media sosial sebagai  trio klon hidup dengan jahat memanipulasi dial dari sebuah  pengalaman pengguna individu Anda tahu kami berbicara tentang memiliki tanda  memiliki panggilan yang saya maksud di semua perusahaan ini ada  tingkat presisi untuk film yang banyak berbicara tentang  manipulasi psikologis itu mungkin yang paling kasar  dokumenter manipulatif yang pernah saya tonton  dan saya telah melihat hampir semua yang pernah diproduksi michael moore  sejujurnya setengahnya hanya terasa seperti menonton acara spesial sepulang sekolah dari  tahun 90-an kita tidak perlu ponsel kita untuk makan malam  mendapatkan apa yang Anda katakan bukan masalah besar bukan  tetapi bergerak melewati gaya dan ke dalam substansi film dokumenter  begitu banyak dari film ini berpusat pada gagasan bahwa iklan  dan fungsi komersial media sosial itu jahat  dengan sendirinya karena kami tidak membayar untuk produk yang kami gunakan  pengiklan membayar untuk produk yang kami gunakan  pengiklan adalah pelanggan kami adalah barang yang dijual  saya dengan tulus ragu ini adalah berita bagi siapa pun

            Akan tetapi film ini mencurahkan banyak perhatian ke titik ada semua layanan ini  di internet yang kami anggap gratis tapi tidak gratis mereka dibayar oleh  pengiklan mengapa pengiklan membayar perusahaan tersebut  mereka membayar sebagai imbalan untuk menampilkan iklan mereka  bagi kami dan tentu saja itu buruk itu sedikit demi sedikit tidak terlihat  perubahan dalam perilaku dan persepsi Anda sendiri yang merupakan produk  jadi biarkan saya mendapatkan pengiklan langsung ini  mencoba mengubah perilaku kita yang tahu selain semua orang yang saya maksud tetapi itu menjadi  lebih buruk lagi ternyata iklan ini supranatural  efektif banyak orang menyebut pengawasan ini  kapitalisme kapitalisme mengambil untung dari pelacakan tak terbatas di mana-mana  semua orang menggunakan perusahaan teknologi besar yang  model bisnis adalah untuk memastikan bahwa pengiklan sebagai  sesukses mungkin argumen di sini adalah bahwa karena sosial  perusahaan media memiliki begitu banyak data tentang apa yang kami lakukan  apa yang kita suka dan siapa kita yang bisa mereka ciptakan  model prediksi hampir sempurna yang terus-menerus melayani  konten organik dan iklan kepada orang-orang yang tidak memiliki kendali atas cara mereka  bereaksi kembali ke hiperbolis residen kami  shoshan azubov inilah yang selalu dimiliki setiap bisnis  bermimpi untuk memiliki jaminan bahwa jika itu  memasang iklan itu akan berhasil saya jujur berjuang untuk tidak benar-benar  sarkastik di sini tapi tidak, ini adalah kata-kata yang hanya bisa dimiliki  pernah diucapkan oleh seseorang yang belum pernah menjalankan bisnis  membuat kampanye pemasaran atau bahkan menempatkan satu iklan  di media sosial tidak seperti kebanyakan orang yang menyuruhku menonton film  dan tentu saja sebagian besar jurnalis men-tweet hot take dan menulis berpikir  potongan memuji saya telah menjalankan kampanye iklan di beberapa platform ini  selain karya saya menulis dan memproduksi video seperti ini  saya juga membawahi yayasan untuk tim pemasaran pendidikan ekonomi  dan saya banyak berpikir tentang bagaimana mendapatkan lebih banyak kesadaran di sekitar  semua konten dan acara kami dan saya dapat memberi tahu Anda satu hal dengan  kepastian mutlak zuboff salah, sepertinya perusahaan-perusahaan ini  memiliki semua data di dunia tetapi jaminan itu  yang dia bicarakan tidak ada hanya karena Anda dapat mengumpulkan  kumpulan data yang sangat besar dan mengungkap beberapa hal umum tentng sekelompok besar orang perilaku individu manusia hampir tidak dapat diprediksi seperti dilema sosial maukah kamu percaya ternyata kamu bukan robot yang tidak punya pikiran diprogram oleh ponsel Anda untuk hanya membeli apa pun yang ada di depan Anda Anda bahkan tidak mengklik sebagian kecil dari hal-hal yang muncul di feed Anda ingin mengetahui rasio klik-tayang rata-rata untuk iklan facebook di 2017 itu 0,9 persen jadi untuk semua pembicaraan di film ini tentang model data dengan sempurna memprediksi perilaku pengguna dan memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah memanipulasi orang dengan iklan kebenarannya adalah bahwa algoritme sebenarnya tidak sebagus it dan orang selalu punya pilihan untuk tidak mengklik iklan yang ads toh tidak menarik bagi mereka dan mereka tidak i don't you don't well we all blow byads and sponsored posts tidak, kamu juga tidak, kita semua tertiup leh iklan dan posting yang disponsori sepanjang hari tanpa mengkliknya dan bahkan ketika kita mengkliknya seberaa banyak kita terlibat dengan konten yang sebenarnya berkaitan dengan seberapa bagus konten tersebut dan seberapa menariknya bagi preferensi unik kami berbicara sebagai pengiklan sesekali atau hanya sebagai pembuat konten bahkan ketika saya tahu audiens apa yang saya coba targetkan untuk menghasilkan produk yang menarik media masih sangat sulit pikirkan saja bagaimana Anda menonton video di youtube,

            itu tidak berhasil dilema sosial mengatakan itu benar-benar sempurna kegagalan paling epik tahun sempurna yang berhasil mengikuti dengan video lain yang indah mari masuk ke sneaker head sebelum dimulai ya algoritmanya dimainkan peran utama dalam menunjukkan kepada Anda bahwa video ini ada tetapi mengapa Anda memilih untuk mulai menontonnya, algoritme tidak dapat memaksa Anda untuk klik dan dengan asumsi Anda telah berhasil sejauh ini apa? menahanmu di sini, apakah kamu tidak berdaya untuk pergi, tidak, kamu tidak sebenarnya untuk sebagian besar video, satu ton pemirsa turun setelah beberapa detik pertama jika mayoritas tetap menonton lebih dari setengah video apa pun itu cukup bagus setiap orang punya pilihan dan semua orang menjalankan pilihan mereka secara online setiap saat beberapa platform suka facebook memang menawarkan alat penargetan yang lebih baik untuk pengiklan daripada siaran televisi dan surat kabar lokal yang pernah dilakukan  tapi itu tidak berarti apa-apa jika iklan perusahaan tidak sesuai dengan tujuannya penonton di tempat pertama dan facebook tidak memberi tahu             Anda cara melakukannya, itu tidak memberi tahu Anda judul atau gambar mini akan bekerja sebaik mungkin untuk membuat orang memberi kesempatan pada konten Anda ketika muncul di umpan mereka, itu tidak memberi tahu Anda cara menulis yang hebat artikel buat meme yang bagus atau buat acara yang cukup seru agi orang-orang untuk mendaftar untuk hadir, itu tidak memberi tahu Anda cara membuat video layak ditonton terus selama 1 menit 5 menit 10 menit satu jam itu tidak memberi tahu Anda cara menavigasi dunia di mana mengatakan hal yang salah dapat memicu kemarahan dan boikot alih-alih menghasilkan dukungan dan sesulit apa pun untuk membuat iklan yang bagus dan hebat konten ada masalah lain di sini juga berbeda perusahaan pembuat konten dan kelompok minat adalah terus-menerus bersaing satu sama lain untuk mendapatkan perhatian Anda meskipun iklan adalah bagian dari jalinan kehidupan kita biasanya tidak ada satu ide atau produk yang dijual kepada Anda sepanjang hari setiap hari ini bukan korea utara dimana negara bagian mengontrol semua pesan yang Anda lihat ke mana pun Anda pergi dan yang paling penting untuk semua ketakutan-mongering tentang pengawasan ini  kapitalisme mari kita akui itu untuk sebagian besar data yang lebih baik hanya memberi perusahaan wawasan yang lebih baik tentang apa yang Anda inginkan da membantu mereka melayani kebutuhan Anda dengan lebih efektif, saya mengerti mengapa orang khawatir tentang privasi di permukaan saya pikir kita semua peduli care barang ini sampai batas tertentu setiap kali saya mendapatkan iklan untuk sesuatu yang hanya pernah saya bicarakan dan tidak pernah benar-benar dicari karena itu membuatku sedikit takut jika ini sangat mengganggumu, itu selalu layak melalui pengaturan privasi Anda dan mematikan akses ke . Anda kamera dan mikrofon dan membatasi informasi sosial jaringan dapat mengumpulkan Anda tetapi ketahuilah bahwa itu juga berarti bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak konten organik dan iklan yang buang waktu Anda untuk dapat menargetkan orang dengan cara yang lebih spesifik membantu specific pengiklan tetapi itu membantu orang-orang yang melihat iklan lebih banyak lagi dan untuk memperjelas iklan tidak buruk hal itu bagaimana Anda tahu barang dan jasa apa yang ada di dunia itu memberi Anda ide tentang bagaimana memecahkan masalah yang mungkin Anda tidak tahu itu mngkin memungkinkan bisnis pemula untuk menemukan pelanggan dan bersaing dengan lebih banyak agi perusahaan terkenal yang lebih mapan yang tidak butuh bantuan dengan promosi atau iklan pengenalan nama juga dapat membentuk Anda hidup dengan cara intelektual yang positif jika Anda berjuang dengan kecanduan iklan mungkin membawa Anda ke  komunitas orang-orang yang dapat menjadi sistem pendukung Anda jika Anda hanya perlu liburan, Anda mungkin belajar tentang cara yang terjangkau untuk pergi di suatu tempat yang selalu kamu impikan pada akhirnya kamu harus menyadarinya untuk sebagian besar iklan tidak jahat sama sekali mereka hanyalah alat komunikasi berharga lainnya tapi salah satu hal yang membedakan iklan dari propaganda adalah kebebasan berbicara fakta bahwa kita semua diizinkan untuk terlibat dengan berbagai perspektif dan memilih untuk mendukung perspektif yang hal-hal yang paling persuasif dan itu membawa kita ke yang kedua hal utama yang saya sebutkan di awal informasi yang salah, dilema sosial sering terasa seperti maya culpa untuk hasil pemilu 2016 itu bersandar pada gagasan bahwa media sosial menciptakan gelembung yang membuatnya lebih mudah untuk kepentingan komersial dan politik untuk meanipulasi orang-orang yang mudah tertipu untuk menipu mereka agar mempercayai kebohongan dan ide-ide penuh kebencian yang tidak akan pernah mereka percayai jika ada yang lebih baik penjaga gerbang yang lebih tercerahkan untuk informasi dan sementara saya pikir itu agak benar filmnya memilih untuk fokus sepenuhnya pada hal yang salah sementara semua orang sibuk mengeluh tentang ideologi pinggiran iklan dan sangat buruk upaya peretasan pemilihan mereka mengabaikan ignoring paus terdampar raksasa di depan mata sosial perusahaan media memiliki kebijakan tentang sensor dan gratis pidato di satu-satunya momen yang sangat bagus dalam film matematikawan dan penulis senjata matematika kehancuran kathy o'neil mengatakan saya suka mengatakan bahwa algoritma adalah pendapat yang tertanam dalam kode dan bahwa algoritme tidak objektif algoritma dioptimalkan untuk beberapa definisi sukses ini sangat penting dan dilema sosial hampir tidak berhenti untuk mengakuinya apalagi menjelajahinya secara mendalam yang menjadi perhatian terbesar saya sebenarnya ada dengan algoritma media sosial adalah bahwa mereka they kotak hitam misterius yang cenderung membatasi jenis tertentu yang berpotensi konten sensitif sambil mengabaikan orang lain dan perusahaan seperti facebook twitter dan youtube secara selektif menegakkan persyaratan perjanjian layanan mereka yang luas dengan cara yang secara inheren berbobot terhadap bias dari mereka yang bertanggung jawab ini adalah nyata masalah bukan pengiklan bukan fokusnya memberikan konten kepada orang-orang yang benar-benar mereka temuka menarik dan menghibur bahkan tidak privasi gelembung yang dibuat orang people untuk diri mereka sendiri telah terjadi sebagian oleh desain mereka sendiri yang sebagian besar tidak dapat dihindari tetapi juga karena perusahaan media sosial diri mereka sendiri semakin membersihkan titik-titik yang berbeda dari tampilan dari platform mereka baru-baru ini facebook dan twitter icegah pos new york dari berbagi artikel yang menyelidiki korupsi politik melibatkan joe biden dan pemerintah ukraina atas dasar yang menyatakan bahwa email yang terkandung dalam artikel diperoleh secara ilegal tetapi pengadilan menyatakan bahwa tidak ada kewajiban untuk mempublikasikan informasi yang diperoleh secara ilegal jika informasi itu untuk kepentingan umum dan disajikan dalam jurnalistik cara dan baik facebook maupun twitter tidak punya menegakkan aturan yang sama ini dalam situasi yang berbeda untuk contoh mereka tidak pernah melarang berbagi email john podesta berkas baja atau tautan wikileaks yang tak terhitung jumlahnya dan dalam kasus cerita new york post apakah itu benar atau tidak benar posting itu berusia 200 tahun salah satunya surat kabar yang paling banyak didistribusikan di planet ini dan ceritanya tidak dapat disangkal untuk kepentingan umum jika mereka salah, mereka harus memukul reputasi mereka tapi untuk jejaring sosial untuk mencegah semua orang membagikan tautan ke situs ini mengganggu namun orang-orang yang menjalankan kami perusahaan media sosial besar tidak ingin Anda melihatnya dan ini adalah jauh dari satu-satunya contoh perilaku semacam ini kami telah melihat sejumlah besar penyensoran pandangan berbeda tentang cara how tangani virus corona sejak maret dengan banyak konten menyajikan saran kebijakan alternatif atau perdebatan tentang sains yang muncul dengan cepat ditutup beberapa sudut pandang ilmuwan dan lembaga mendapat dukungan istimewa sementara perspektif pakar kredibel lainnya dibatasi jadi sering kali seolah-olah tidak ada perbedaan pendapat sama sekali tapi tentu saja selalu ada banyak ketidaksepakatan dengan itikad baik ketika kita dihadapkan dengan tantangan ilmiah dan kebijakan publik yang sulit terutama ketika ada informasi terbatas tetapi kisran yang diizinkan pendapat itu dan masih secara aktif dibatasi oleh facebook twitter youtube dan instagram untuk yang terakhir beberapa tahun youtube telah didemonetisasi atau diblokir konten tentang perang senjata dan hampir semua hal yang sebenarnya menarik untuk dibicarakan baru-baru ini diambil untuk memutuskan apa yang cocok untuk audiens yang lebih muda tetapi sama sekali tidak jelas apa yang aturan sebenarnya adalah episode yang telah kami lakukan di v for vendetta superman dan barisan karnaval dibatasi dan saya benar-benar tidak tahu mengapa saya juga hampir yakin bahwa youtube telah secara efektif membayangi epiode kami di mulan karena diluncurkan dengan beberapa statistik terbaik saya pernah melihat melompat ke 20.000 tampilan segera dengan rasio klik-tayang super tinggi retensi pemirsa tinggi dan 99 suka like rasio tidak suka dan kemudian menjadi datar dan saya sudah tidak pernah mendapat peringatan atau teguran apa pun terhadap saluran yang akan kembali lebih jauh dalam waktu kita telah melihat banyak hal yang benar-benar menyeramkan  upaya oleh perusahaan media sosial untuk secara diam-diam memanipulasi umpan orang untuk ilmu pengetahuan di tahun 2012 facebook diam-diam medorong berita keras ke masyarakat garis waktu yang memprioritaskan sumber berita favorit mereka lebih dari pos yang dibagikan oleh teman dan keluarga pada tahun 2014 mereka menjalankan eksperimen untuk melihat apakah mereka dapat memengaruhi emosi orang dengan mendorong konten negatif yang marah ke beberapa pengguna dan lebih banyak konten ramah positif kepada orang lain peringatan spoiler itu bekerja sekitar waktu yang sama facebook ab menguji berbagai bentuk stiker yang saya pilih yang menunjukkan grup yang berbeda ketika perusahaan-perusahaan ini didominasi oleh satu sudut pandang dan keputusan mereka menentukan apa yang kita semua dapat melihat di feed kita dan kapan keputusan itu benar-benar buram dan tidak terlihat oleh masyarakat umum i pikir kita harus khawatir tentang itu dan seperti apa yang terjadi di pemerintah ketika aturan tidak jelas kompleks dan memberikan banyak penegakan hukum diskresi subyektif kurangnya transparansi dalam aturan tentang media sosial sangat memudahkan karyawan tersebut perusahaan untuk menutup pidato yang tidak mereka sukai juga mendorong also orang-orang yang tidak diizinkan untuk mengekspresikan sudut pandang moderat mereka menuju lebih banyak teori konspirasi dan ideologi yang lebih ekstrem sebagian besar alasan orang memiliki gelembung yang semakin rapat adalah karena perusahaan media sosial itu sendiri tampaknya tidak tertarik pada keragaman pemikiran itu masalah utama sayangnya dilema sosial jauh lebih banyak tertarik untuk berbicara tentang pizzagate dan iklan daripada itu tentang membahas bias ideologis orang-orang yang benar-benar menulis kode dan menegakkan persyaratan layanan, sulit bagi saya untuk membayangkan bagaimana ini bahkan mungkin dan menjengkelkan untuk menonton lagi dan lagi dilema sosial semakin dekat dengan membuat poin penting tentang masalah serius tetapi akhirnya berfokus pada hal yang salah dan sampai pada kesimpulan yang salah pada satu titik justin rosenstein siapa yang dikreditkan sebagai penemu tombol suka mengakui bahwa timnya tidak memiliki konsep konsekuensi yang lebih luas broader tentang apa yang mereka lakukan ketika kami membuat tombol suka kami sepenuhnya motivasi adalah dapatkah kita menyebarkan hal positif dan cinta di dunia gagasan bahwa maju cepat ke hari ini dan remaja akan semakin tertekan ketika mereka tidak memiliki cukup suka atau bisa mengarah ke politik polarisasi tidak ada di radar kami, saya telah berbicara tentang kegagalan pusat merencanakan seratus kali pada seri ini dan ini adalah contoh lain tetapi jika film dapat memahami bahwa ada konsekuensi yang tidak diinginkan untuk mengizinkan orang menyukai hal-hal di facebook mengapa tidak ada orang bahkan mempertanyakan gagasan memberi segelintir orang di ini perusahaan kekuatan untuk menetapkan batas-bataspidato yang dapat diterima untuk seluruh dunia dapatkah itu benar-benar benar? tidak ada yang mampu melihat bagaimana keadaan ini benar-benar terjadi efek samping yang serius bahkan tidak sulit untuk melihat mengapa beberapa orang akan bereaksi buruk jika dibungkamoleh preman industri teknologi yang sama yang berpikir mereka harus diizinkan untuk mendikte apa yang bisa dibicarakan joe rogan di podcast 100 juta dolarnya dan namun masalah ini tidak pernah muncul pencipta mencoba membuat Anda peduli dengan konten mereka dan pengiklan menawarkan untuk tingkatkan hidup Anda dengan produk atau layanan baru menggunakan alat penargetan audiens media sosial bukanlah masalah di sini masalahnya adalah semakin banyak perusahaan ini mencoba untuk mengendalikan berbagai ekspresi yang dapat diterima semakin terputus penggunanya sebenarnya saling mendapatkan dari perbedaan pendapat dan akhirnya dari realitas objektif itu sendiri seperti yang saya katakan berulang kali pada seri ini tidak ada satu-satunya wasit kebenaran dan semakin perusahaan-perusahaan ini berani memutuskan orang mana yang benar atau salah semakin sedikit kekuatan yang kita semua harus diskusikan dan debatkan secara terbuka ide-ide penting yang kompleks yang menurut saya tidak masalah kita semua perlu memberi lebih banyak tekanan pada perusahaan seperti facebook dan youtube untuk keluar dari bisnis mencoba polisi pidato semua orang kita bisa menerapkan tekanan ini baik dengan menyuarakan pendapat kami tentang masalah ini dan dengan memilih untuk menggunakan kompetisi layanan sekarang tentang sosial pengaruh media terhadap kesehatan psikologis masyarakatdan serangkaian solusi yang tidak masuk akal yang diusulkan oleh film ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun