Hotel akan menyediakan jasa-jasa penginapan yang dapat di pakai untuk tempat beristirahat sementara waktu. Hotel juga akan menyediakan jasa dalam hal makanan dan minuman, jika memerlukan sebuah layanan tambahan hotel akan memberikan jasa tambahan. Namun sebelum kamu memesan kamar hotel, kamu wajib mempelajari istilah-istilah dalam perhotelan. Atau bagi kamu yang sedang belajar perhotel. Ini lah beberapa istilah dalam perhotelan :
- Reservasi/Booking :Â
Reservasi / Booking merupakan suatu kegiatan dimana seorang pelanggan datang ke hotel dengan memesan kamar dan menginap di kamar yang telah di pesan, atau dapat disebut dengan memesan kamar.
- Chek-In :Â
Chek in merupakan proses kedatangn tamu secara resmi di hotel sekaligus memasukkan barang-barangnya ke dalam kamar. Atau saat datang dan mengambilkunci pertama kali untuk menginap.
- Chek-Out :Â
Chek Out merupakan proses pengeluaran barang dari dalam kamar skaligus membayar tagihan atau bill.
- Extra charge :Â
Extra charger merupakan biaya tambahan yang harus di bayar tamu untuk pelayanan yang diberikan hotel.
- Extend :Â
Extend yaitu memperpanjang untuk penginapan
- Room services :Â
Room services yaitu menerima orderan dari telepon, membuat caption order, mempersiapkan peralatan, pesanan diantar ke kamar tamu dan tugas tersebut dilakukan oleh order taker.
- Front Office / Receptionist :Â
Front Office / Receptionist yaitu petugas hotel ( kasit ) yang meayani tamu saat chekin dan chekout
- Twin Bed :Â
Twin Bed yaitu kamar yang berisi dua tempat tidur yang terpisah dengan ukuran masing-masing tempat tidur kecil.
- Double Bed :Â
Double bed yaitu kamar yang berisi 1 kasur besar atau sering disebut dengan king size.
- Breakfast :Â