Mohon tunggu...
Ikah Sholikhah
Ikah Sholikhah Mohon Tunggu... Mahasiswi -

Mahasisiwi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta- Prodi Ekonomi dan Perbankan Islam

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Salah Satu Idola Saya, Jokowi

18 Desember 2014   20:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:02 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14188834781019074796

Waktu pertama kali mendengar nama "Jokowi" saat itu, kalau nggak salah waktu muncul di Mata Najwa, entah kenapa saya langsung tertarik dengan sosoknya. Dengan gaya bicaranya yang sederhana, penampilannya yang apa adanya, dan benar benar khas orang Solo yang kalem dan terlihat tidak rakus kekuasaan, membuat saya berpikir "Ini yang namanya pemimpin". Pernah waktu itu saya berpikir, "Kira kira bisa nggak ya Presiden Indonesia sosoknya semacam ini?" Hingga akhirnya, suatu ketika, ia maju menjadi calon gubernur DKI, kekaguman saya semakin bertambah. Dan saya tak pernah ketinggalan dengan berita beritanya , hingga baju kotak kotak khasnya. Beberapa program kerjanya yang sangat inovatif membuat saya semakin semakin kagum. Kok ya ada orang sampai sedemikian begini. Subhanallah. Hingga suatu ketika, mendekati tahun 2014, yang akan menjadi tahun demokrasi bangsa, namanya menyeruak ke permukaan. Saya menjadi sumringah sendiri karena saya memang kagum dengan sosoknya, Saya cuma harap harap cemas, semoga ia benar benar maju menjdi calon presiden. Namun, sayangnya setiap kali ditanya, Pak Jokowi ini selalu membantah kalau mau ikut andil dalam bursa pemilihan presiden. Saya sedikit kecewa. Namanya simpang siur di media, soalnya ada yang bilang bahwa dia akan maju, tapi beliaunya sendiri kalo pas ditanya selalu bilang tidak. Namun, kesimpang siuran ini akhirnya terjawab tatkala ia mengumumkan di media. Ia akan maju di bursa pemilihan capres. Saya senang sekali. Setiap hari saya selalu mengikuti perkembangan beritanya, memantau kira kira siapa cawapresnya. Hingga tiba saat debat calon presiden yang ditayangkan live itu, Pak Jokowi memaparkan visi misi dan apa yang akan dilakukannya untuk Indonesia ke depan. Bicaranya sederhana, langsung to the point, namun sangat inovatif. Saya suka sekali. Akhirnya pun beliau menang, dan saya sangat senang karena tahun inilah saya untuk pertama kalinya dapat turut andil dalam pemilu :D

sampai saat ini pun saya masih sering mengikuti perkembangan beritanya, memang tak tanggung tanggung program kerjanya, meski banyak menumbulkan pro kontra mulai dari kartu kartu sakti itu, terus naiknya BBM, penenggelaman kapal asing dan yang lainnya. Namun saya yakin Pak Jokowi ini akan mampu menghantaarkan bangsa kita menuju bangsa yang lebih baik dan sejahtera. Kalau sekarang banyak yang demo dan sebagainya, ya harap maklum. Di setiap kebijakan itu kan pasti ada yang pro dan kontra, lagi pula Pak jokowi kan baru beberapa bulan menjabat sebagai presiden. kalau mau langsung "Cling" juga nggak bisa, segalanya perlu proses, apalagi ini kan menyangkut negara, cakupan wilayahnya luas. Tapi, kalo kita liat di TV itu, realisasi dari beberapa programnya termasuk cepat lho, kartu kartu saja sudah dibagikan , kalau ada bencana turunlangsung ke wilayahnya, dan realisasi penenggelaman kapal itu juga sudah mulai jalan buktinya. Masih banyak lagi sebenarnya yang sudah terealisasi.

Teruntuk Pak Jokowi, apapun kebijakan Anda, saya akan selalu mendukung karena itu pasti untuk kebaikan rakyat Indonesia :) . Saya yakin, Bapak adalah pemimpin yang baik, yang mampu mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik lagi :) Sukses Pak Jokowi :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun