Mohon tunggu...
Ijal Ijal
Ijal Ijal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang menjadi mahasiswa

"Dingin tetapi tidak kejam"

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Membangun Pondasi Karier Sejak Dini

9 September 2024   12:38 Diperbarui: 9 September 2024   13:27 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rencana saya saat lulus Prodi KPI ialah mampu menguasai satu skill saja, yang saya pelajari selama di KPI, banyak ilmu-ilmu dan skill yang saya dapat selama di KPI, seperti menjadi wartawan, penulis, desain grafis, fotografer dan videografer.


Dari banyak nya pilihan skill yang saya pelajari di Prodi KPI saya akan fokus satu skill saja yang akan saya asah sampai bisa yaitu Fotografer/Videografer

Mungkin Ada yang bertanya tanya kenapa ga pilih skill lain seperti wartawan atau penulis? Jujur saya lemah di public speaking dan apabila saya berbicara di depan banyak orang saya sering lupa apa yang akan saya ucapkan


 Saya juga ga punya bakat untuk menulis, sebab saya sangat lemot dalam berfikir makanya saya memilih harus mampu menguasai skill fotografer/Videografer, ya mungkin itu bisa saya pelajari dan juga saya bisa juga ngedit sedikit


Alasan kenapa saya milih itu, ya mungkin itu sesuai dengan basic saya, ga terlalu mudah juga dan ga terlalu susah juga, mungkin ada juga yang bilang fotografer/videografer itu mudah karna cuma pegang kamera doang dan jepret, anak kecil juga bisa.


Menurut saya menjadi fotografer/Videografer bukan hanya tentang mengambil Objek asal asalan, tetapi juga angel yang pas supaya orang lain yang melihat tau makna dari gambar yang di ambil


Selain Mempelajari videografer/fotografer, saya juga mempunyai rencana lain, saya pengen buka usaha juga, saya belum tau usaha apa tapi saya ga mau berpatokan sama skill ngedit saja, krna itu perlu momen momen yang pas, dan ga setiap hari momen itu ada


Makanya saya pengen buka usaha kecil kecilan untuk mengumpulkan dana membeli peralatan dan camera yang bagus tentunya, untuk mempromosikan usaha saya kepada orang lain


Kita sebagai anak muda ga perlu gengsi untuk berkarya, banyak anak muda yang gagal hanya karna gengsi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun