Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang perlu dipelajari bagi pelajar di indonesia karena inu merupakan pelajaran wajib di sekolah. Selain pelajar itu memahami arti dan bisa membaca bahasa inggris, dituntuntu juga untuk bis berkomunikasi dalam baahasa inggris.
Terdapat banyak kesulitan yang dialami oleh peserta didik, disamping bahasa yang berbeda cara pelafalannya juga bahasa i ggris bukan bahasa ibu, sehingga peserta didik banyak mengalami kesulita dan menganggap bahasa inggris itu sulit. Sehingga tidak sedikit siswa yang maaih belum bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris.
Banyak strategi yang dilakukan oleh seorng guru dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris untum siswa, namun tidak sesikit guru masih mengalami kesulitan dlam pelaksanaannya. Dalam proses pembelajaran guru itu sering kali banyak menerangkan dengan menggunakan bahasa indonesia karena mengingat daya tangkap siswa padahal dengan penggunaan enish classroom di dalam prosea pembelajaran itu merupaka praktik dan prosea pembiasaan untuk siswa aga siswa dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka.
Guru dalam proses pembelajaran oenggunaan english classroom itu bisa bertahap dari mulai 20% bahasa inggris, baik ke 40% naik ke 60% sampai nanti bisa 100% menggunakaan bahasa inggris. Dalam.proses pembelajaran guru tidak perlu menerjemahkan ke dalam bahasa indonesia seieing berjalan nya waktu siawa menjadi terbiasa dan siswa bisa me dan nantinya mulai terbiasa menggunakan english classroom dan mereka bisa memahami tanpa guru menerjemahkan de dalam.bahasa indonesia..
Marilah kita tingkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa sehingga kita bisa merubah mindset siswa bahwa bahasa inggris itu sulit
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H