Mohon tunggu...
Iip Trisna Maulinda
Iip Trisna Maulinda Mohon Tunggu... Wiraswasta - @iiptrisnamaulinda

Charming, easygoing, sociable. Suka menuangkan gagasan, dalam bentuk tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Manfaat Kain Pantai, Selain Buat ke Pantai

18 Oktober 2020   18:53 Diperbarui: 18 Oktober 2020   18:57 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat kakak tingkatku lulus, aku dikasih banyak warisan. Dari mulai rak buku, kipas angin, seprai, kain pantai dll. Kalau buku enggak dikasih. Soalnya, beda jurusan. Dia jurusan keolahragaan, aku jurusan Indramayu.

Awalnya, kain pantai itu aku pakai buat alas setrika baju. Pas aku pegang-pegang kok enak ya adem. Pas cuaca panas, aku pakai kain pantai itu buat alas. Eh, bikin nyenyak tidurnya.

13 tahun telah berlalu, tiba-tiba aku merindukan kain pantai itu. Aku lupa kain pantai itu ada dimana. Karena enggak ketemu, aku cari di Shopee.

Yang lain, cari kain pantai untuk ke pantai. Aku, cari kain pantai buat alas tidur.

Tidur pakai bantal latex dilapisi sarung pantai bukan cuma bikin tidur nyenyak, tapi juga buat bantal dan seprai awet, enggak kena eces dan tidak begitu kotor.

Di belahan bumi lain, bantal itu dilapisi handuk lembut. Supaya sarung bantalnya tidak kotor kena rambut dan eces. Meski sudah dilapisi sarung bantal, tetap dilapisi handuk.

Kain pantai kok buat tidur, salah pakai. Biarin! Yang penting berasa lembut, adem dan tidurnya nyenyak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun