1. PENDAHULUAN
- LATAR BELAKANG
Sebagai Upaya untuk meningkatkan kemampauan dalam proses pembelajaran serta meningkatkan kemampuan anak, maka saya sebagai guru harus dapat memberikan inovasi dalam melakukan proses pembelajaran mengikuti perkembangan zaman, dengan penelitian best practice, guru yang inovatif mampu menggunakan model pembelajaran yang tidak membosankan dan bisa menciptakan hal- hal baru dalam proses belajar mengajar. Guru dituntut untuk mampu meningkatkan mutu pembelajaran melalui inovasi pembelajaran, seperti menggunakan media atau alat peraga yang bersumber dari alam, menggunakan teknologi IT, belajar di luar kelas sehingga anak lebih senang dan semangat dalam belajar. Melalui penerapan model pembelajaran inovatif ataupun penggunaan alat- alat peraga yang bervariasi, suasana belajar akan lebih bersifat student- centered.
- TUJUANÂ
Sebagai pengalaman praktik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran antara lain
- Bagi anak, meningkatkan motivasi dan hasil belajar melalui media pembelajaran
- Bagi guru, sebagai referensi tambahan dalam memanfaatkan media pembelajaran
- Bagi sekolah, sebagai tambahan referensi media pembelajaran
- RUANG LINGKUP
Menyusun Best Practice (praktek baik) dengan menggunakan metode STAR (Situasi, Tantangan, Aksi,Refleksi Hasil dan Dampak) terkait permasalahan anak kelompok A yang belum mengenal huruf vokal (a,i,u,e,o) di TKS Dharma Wanita Bulay
- PEMBAHASAN
Lokasi                 : Â
TKS DHARMA WANITA BULAY
     Lingkup Pendidikan      :
PAUD TK
     Identifikasi masalah      :
Rendahnya kemampuan anak dalam mengenal huruf vokal (a,i,u,e,o)
    Tujuan yang ingin dicapai :
Tujuan yang hendak dicapai dalam praktik pembelajaran ini adalah:
Meningkatkan kemampuan anak kelompok A di TKS Dharma Wanita Bulay dalam mengenal huruf vokal (a,i,u,e,o) menggunakan media kartu huruf
Penulis                     :
IIN EVA SUYANTI, S.Pd