Mohon tunggu...
Ii Rahmanudin
Ii Rahmanudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Guru Bahasa Arab, Blogger, Penulis Buku

Menulis adalah Kesempatan saya untuk terus menebar kebermanfaatan kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Ramaikan Job Fair Mega Career Expo Bandung, Banyak Loker Ternyata

12 November 2022   10:08 Diperbarui: 12 November 2022   10:18 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat pada tanggal 9-10 November 2022 di Gedung Landmark Braga Bandung diadakan Job fair atau event Career Expo Bandung. Acara itu diadakan selama dua hari mulai hari Rabu sampai dengan Hari Kamis.

Sebenarnya selain di Kota Bandung, acara tersebut juga diadakan di kota besar lainnya, seperti di kota Jakarta dan Surabaya.

Awalnya saya mendengar info event ini dari status WhatsApp teman saya, kemudian karena belum ada kerjaan dan saya lagi cari sampingan ditengah kesibukan kuliah, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar event tersebut.

Pertama kali mendaftar, saya diarahkan oleh panitia untuk membuka web, Disana saya mendaftar dan registrasi. Selain dari pada itu disana saya juga bisa memilih perkerjaan yang diinginkan mulai dari guru privat sampai OB.

Adapun Langkah-langkah mengikuti event Career Expo Bandung , Pertama Pengunjung registrasi pada pada Web www.sambilanku.com. Kedua, Setelah selesai registrasi maka akan muncul barcode yang muncul dalam web atau masuk ke email para pengunjung, Ketiga, Pengujung wajib mendownlod aplikasi Aladin dengan nomer referral yang diberikan panitia. Ketiga selanjutnya pengunjung antri untuk masuk ruangan Pameran atau Job Fair Career Expo Bandung.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Setelah masuk ruangan, lebih dari 30 perusahaan disana meramaikan event tersebut. Saya tidak menyangka bisa berkomunikasi langsung dan bertanya-tanya mengenai lowongan kerja disana dengan perusahan besar.

Perusahaan yang hadir pun banyak sekali, mulai dari Warta Bandung, Sinarmas Bank, Bank BCA, Smarfren, Soul Parking, Argodana Futures, OTO group, Daksa, Binamandiri Mulia Jaya, Aston, Yomart, SOS Academy, Valbury Asia Futures, BFI Finance,Pelangi Fortuna Global, Xnetwork, MSI, dan perusahaan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Tempat yang cukup luas memberi keleluasaan kepada pengunjung untuk mendatangi setiap Stand perusahaan disana. Saya pun tidak sungkan untuk bertanya atau sekedar meminta brosur terkait loker yang dibutuhkan. Banyak sekali lowongan kerja keluar negeri seperti ke Jepang, Malaysia, sampai negara di belahan Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun