Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Resmi Menjadi Mualaf, Kyrie Irving Menjalani Puasa Pertamanya

28 April 2021   17:00 Diperbarui: 28 April 2021   18:34 1743
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mereka yang menjalankan puasa Ramadhan setiap hari dalam sebulan, tidak mengonsumsi makanan atau cairan dari matahari terbit hingga terbenam."

 

Pebasket NBA yang bermain untuk Brooklyn Nets, Kyrie Irving tetap menjalankan ibadah puasa saat bertanding. Pebasket asal Australia tersebut, dikabarkan baru saja memeluk agama islam (mualaf) dan mulai menjalankan ibadah puasa tahun ini.

Hal itu ia ucapkan saat konperensi pers seusai  Brooklyn Nets mengalahkan Boston Celtics 109 -- 104 pada Jumat Malam (24/4), tak disangkan Bintang Brooklyn memberikan ungkapan pribadinya. Ia menambahkan bahwa menjadi bagian dari komunitas Muslim dan bagaimana rasanya menjalankan Ramadhan, bulan suci kontemplasi spiritual, puasa, dan komunitas Islam.

Disela sela konperensi pers, Kyrie Irving mengatakan bahwa ia berkomitmen atas apa yang ia yakini sekarang sebagai umat muslim. Tentang pentingya Ramadhan, Mereka yang menjalankan puasa Ramadhan setiap hari dalam sebulan, tidak mengonsumsi makanan atau cairan dari matahari terbit hingga terbenam.

"Segala puji bagi Tuhan, Allah, untuk ini Bagi saya, dalam hal iman saya dan apa yang saya yakini, menjadi bagian dari komunitas Muslim, berkomitmen pada Islam, dan juga berkomitmen untuk semua ras dan budaya , agama, hanya memiliki pemahaman dan rasa hormat. Saya hanya ingin meletakkannya sebagai fondasi. Ada energi yang memecah belah di sini, atau sudah seperti itu dalam masyarakat kita, begitu memecah belah membawanya ke dalam permainan, saya tidak mau, tapi jelas banyak orang memiliki pertanyaan." Pungkasnya.

Ia melanjutkan ungkapannya bahwa menjalani puasa Ramadhan butuh penyesuaian, meskipun begitu Kyrie Irving sangat senang dan bersyukur dapat menjadi bagian dari komunitas muslim.

"Tapi ya, saya mengambil bagian di Ramadhan dengan banyak saudara laki-laki dan perempuan Muslim saya. Dan itu merupakan penyesuaian. Itu benar-benar yang bisa saya katakan. Itu hanya berkomitmen pada pengabdian saya kepada Tuhan, Allah, dan kemudian melanjutkan dengan apa pun yang saya pandu. Saya hanya senang menjadi bagian dari komunitas saya dan melakukan hal yang benar. Jadi, puasa jelas merupakan bagian darinya - jika Anda tahu sesuatu tentang komunitas Muslim. Tapi ya, benar-benar diberkati dan bersyukur bisa ambil bagian dalam ini. "


Atas keputusannya tersebut, Melalui akun instagram resmi miliki Brooklyn Nets @brooklynets, tim basket tersebut tetap menghargai keputusan sang pemain yang sedang menjalani puasa ramadhan. Hingga hari ini, Unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 230.130 tayangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun