Mohon tunggu...
IGUH MILENIA SUHENDRA
IGUH MILENIA SUHENDRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

sedang menembuh jenjang S1 di Universitas Slamet Riyadi Surakarta, prodi Manajemen Fakultas Ekonomi. mendalami hobi membaca light novel serta bermain badminton.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta Fakultas Ekonomi Melaksanakan Sosialisasi Pemasaran untuk Ibu-Ibu PKK Dusun Brongkos, Desa Sambi

17 Agustus 2022   00:07 Diperbarui: 17 Agustus 2022   00:11 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta dari kelompok 48 melaksanakan sosialisasi tentang pemasaran bagi ibu-ibu PKK Dusun Brongkos. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 bertempat di Rumah Ketua RT 002 RW 001 Dusun Brongkos, Desa Sambi, Kecamatan Sambi. Acara ini dihadiri oleh Ibu-ibu PKK setempat, tujuan dari program kerja yang saya laksanakan yaitu meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya ibu-ibu tentang pemasaran produk, selain itu dengan adanya program ini penulis dapat berkontribusi dalam peningkatan taraf hidup masyarakat dusun brongkos. 

Pemasaran ialah suatu proses terpadu dan terencana yang dilakukan oleh suatu organisasi dalam usaha peningkatan permintaan pasar akan suatu produk yang ditawarkan. secara sederhana, pemasaran juga dapat diartikan sebagai proses pengenalan produk kepada pasar akan suatu produk dapat diterima serta mendapat respon baik dari calon konsumen. Aspek-aspek  untuk pemasaran dapat meliputi bidang periklanan, pormosi, distribusi, penjual, daan pelayanan konsumen.

dokpri
dokpri

Terdapat beberaapa poin penting yang perlu diperlu dipertimbangkan dalam menentukkan strategi Pemasaran antara lain,

  • Produk (Product), yaitu item yang ditawarkan dari produsen ke konsumen
  • Harga (Price), yaitu nilai yang ditawarkan untuk setiap produk
  • Tempat (Place), hal ini merujuk pada proses distribusi produk yang ditawarkan
  • Promosi (Promotion), setiap kegiatan dalam menyampaikan informasi mengenai produk agar dapat diketahui oleh konsumen.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun