Mohon tunggu...
Ignatia  Grace
Ignatia Grace Mohon Tunggu... Guru - Nulis sesempatnya

Ingin konsisten menulis.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Jangan Asal Klaim Produk Nature Republic Asli atau Palsu

21 Juni 2018   11:24 Diperbarui: 21 Juni 2018   11:54 1210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
jean7774520.pixnet.net

Kaum milenial mana yang tidak tahu dengan yang namanya skincare. Apalagi dengan produk-produk skincare dari negeri ginseng, Korea Selatan. Salah satunya yang terkenal dan fenomenal adalah dari merek Nature Republic.

Langsung to the point saja, sebenarnya disini saya mau review singkat dan cepat saja mengenai salah satu produk dari Nature Republic yang sangat terkenal dan booming yaitu, Aloe Vera 92% Shooting Gel. Sebelumnya, saya membuat tulisan ini tidak dibayar oleh Nature Republic, tidak membantu salah satu beauty vloger/bloger. Saya 

Berawal dari penasaran dengan produk ini kemudian saya menonton banyak review dari penggunaka Aloe Vera 92% Shooting Gel ini di Youtube dan membaca di beberapa tulisan yang ada di Google. 

Dari video yang saya tonton dan artikel yang saya baca saya selalu menyempatkan membaca komen-komen yang ada dari para nitizen. Nah, dari komen-komen inilah saya menemukan banyak nitizen yang dengan percaya diri mengklaim produk Aloe Vera (Nature Republic) milik si vloger atau bloger tersebut palsu hanya melihat dari kemasannya.

Dalam artikel ini saya bukan ingin ikut-ikutan memberikan review atau informasi mengenai cara membedakan yang asli atau palsu. Disini saya kasarannya ingin mengkritik nitizen atau bahkan beauty vloger atau bloger yang berusaha memberikan informasi bahwa produk Aloe Vera nya asli atau palsu. 

Sebenarnya saya sendiri juga tidak tahu ciri-ciri yang asli bagaimana, yang palsu bagaimana. Namun, kebanyakan nitizen memang melihat dari segi kemasannya terutama berdasarkan ada atau tidaknya gambar "garis" yang terletak di atas tulisan "300ml/10.56 fl. oz."

Padahal, kalau kita mencari-cari informasi dari channel Youtube official nya Nature Republik dan lihat-lihat video iklannya, ada "garis" atau tidak itu karena berbedaan kemasan versi baru dan versi lama. 

Saya kurang tahu pasti yang mana yang kemasan baru dan mana yang kemasan lama tapi, saya sangat yakin dan meyakini bahwa ada gambar "garis" atau tidak pada kemasan depan tidak dapat dijadikan acuan bahwa produknya asli atau palsu.

Berikut ada beberapa gambar yang saya ambil dari video iklan official Youtube channel Nature Republic yang tulisannya pake hangul. Cari aja di Youtube pasti keluar.



eedyeti.com
eedyeti.com
Segitu saja dari saya, silahkan komen dan beri masukan. Maaf jika saya juga ada salah, disini saya menekankan saya tidak ada maksud untuk memojokkan, menghina, atau menyalahkan. Terima kasih dan maaf kalau banyak typo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun