Mohon tunggu...
iffan Fadhillah
iffan Fadhillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang mulai belajar menulis 🙌

Selanjutnya

Tutup

Horor

Ilmu Kejawen

2 Oktober 2023   14:39 Diperbarui: 28 Oktober 2023   20:56 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

   

   Kejadian ini aku alami sendiri, sekitar 2-3 tahun yang lalu. Saat itu mama menyampaikan padaku, untuk menjadi pengganti almarhum ayahku diacara pengajian serta pengobatan umum disebuah kota besar di Jawa Timur.

   Awalnya aku merasa baik-baik saja. Sampai masuk sekitar 1-2 bulan, hingga memasuki bulan ke 3 hal janggal mulai bisa aku rasakan, seperti ketika acara pembacaan do'a tersebut, semua tamu diharuskan untuk memejamkan mata, namun di sela-sela aku memejamkan mata aku merasa ada sosok bayangan yang tidak sengaja lewat didepanku, awalnya aku merasa berhalusinasi.

   Disana dilakukan pengobatan pembersihan dalam istilah lain pembersian dari jin dan roh jahat, dimasukannya didalam botol dan diharuskan untuk membuangnya di air mengalir ( sungai,laut). Seminggu setelah membuang botol tersebut hal janggal lain aku temui, saat itu aku pulag dari acara tersebut sekitar jam 1 dini hari, aku pulang bersama bapak tetangga desa ku, di perjalanan hal aneh mulai menerorku, motorku berjalan sangat pelan padahal aku sudah tancap gas tetapi tetap saja pela. Sewaktu sampai rumah tiba tiba ban motorku bocor, aku berfikir padahal selama perjalanan tadi baik-baik saja. Setelahnya aku berfikir. Ini pasti ada yang tidak beres.

   Masuk bulan ke 4 dan bertepatan hari jumat, seperti biasa aku ikut membantu bagi nasi kotak kepada orang yang membutuhkan. Pada saat itu Romo juga ikut serta membagikan kotak nasi tersebut, dan berinisiatif untuk memberi wejangan atau istila lain nasihat baik untukku. Selang beberapa waktu Romo tidak kujung memberitahu apa yang akan dibicarakan dan hal itu juga menjadi kali terakhir aku datang ke tempat tersebut.

   Selang 1 minggu, ketika aku tidur tiba tiba romo endatangiku melalui mimpi di hari hari tertentu, hampir seminggu sekali, terkaadang juga romo hadir bersama jemaah lainnya.

   Ada 1 mimpi yang sampai saat ini masih membekas untukku, di mimpi tersebut aku berjalan dimalam hari lalu tiba-tiba Romo datang bersama andong khas kerajaan dengan kuda hitam besar. Saat itu sebenarnya aku masih tersadar, aku berusaha bangun dari mimpi buruk itu. Namun hasilnya nihil aku tidak bisa bangun sampai tiba adzan subuh berkumandang. Mimpi tersebut terkadang masih hadir sampai sekarang, tetapi tidak sesering dulu.

terimakasih. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun