Mohon tunggu...
Ifan Anwar
Ifan Anwar Mohon Tunggu... -

Wahai dunia.. sesungguhnya engkau ini hina, tetapi engkau begitu sangat di inginkan, bahkan di kejar-kejar oleh manusia..\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nWahai dunia.. kemuliaanmu tidak lebih dari sebelah sayap nyamuk, dan semenjak engkau diciptakan, maka Allah Swt tidak memandang, bahkan tidak menoleh sedikitipun kepadamu..\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nWahai dunia.. sesungguhnya engkau adalah penipu yang ulung, dan banyak manusia yang telah tertipu olehmu..

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Mengetahui Driver Mainboard

17 Februari 2010   07:49 Diperbarui: 26 Juni 2015   17:53 6229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagi anda yang pernah mengalami kesulitan ketika mencari driver apa yang cocok untuk hardware yang anda miliki. Saya pernah mengalami kesulitan seperti itu kawan, Ketika itu saya menginstall ulang cpu, motherboardnya merk Hewlett-Packard 0A50h, setelah sekian lama searching ke websitenya ternyata gak ada yang versi tersebut diatas. Saya cek lagi motherboardnya : cuma ketemu di chipsetnya alc 262(driver sound). Untuk Display driver dan LAN belum diketahui. Akhirnya saya dapat program untuk mengecek seluruh komponen motherboard. Software HWiNFO32, setelah saya install dan saya jalankan muncul tampilan seperti diatas. Dengan menggunakan HWiNFO32 kita dapat mengetahui segala macam driver yang tidak kita ketahui dari motherboard yang akan kita install. Alhasil saya mengetahui bahwa : Motherboard Chipset : Intel Q965 (Broadwater-GC) + ICH8DO, nVIDIA GeForce 6200SE TurboCache (NV44) Graphic Driver,Download Drivernya. Selesai.

Petunjuk Download: Pertama-tama anda klik disini yg tertera di bawah,kemudian liat gmbr dibawh ini,klo saya lebh suka download melalui softpedia..

Download softwarenya disini.

Semoga bermanfaat !!! 

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun