Mohon tunggu...
I Dewa Putu sudarsono
I Dewa Putu sudarsono Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar di SMAN 1 CIBINONG

Berlari

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Surat Pernyataan Pendaftaran Unhan

7 Maret 2024   13:18 Diperbarui: 7 Maret 2024   13:26 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

SURAT PERNYATAAN

Universitas Pertahanan Republik Indonesia merupakan perguruan tinggi kedinasan yang sangat ternama di indonesia. Dengan biaya pendidikan yang di biyayai oleh negara, Universitas Pertahanan berhasil menarik perhatian saya. Lulusan nya yang berkualitas menjadikan nama nya selalu terdengar hingga pelosok.

Saya adalah Dewa,  seorang anakyang di besarkan di kota Bogor, dalam lingkungan keluarga yang sederhana namun penuh dengan semangat untuk maju. Minat nya terhadap bidang pertahanan dan keamanan sudah muncul sejak usia dini, ketika saya pertama kali berinteraksi dengan sodara saya yang sudah pernah terjun dalam bidang pertahanan dan keamanan Negara RI, yaitu TNI. Saya juga mempunyai teman yang selalu memotivasi saya untuk melakukan pembinaan fisik dimulai saya duduk di bangku smp sampai saya duduk dibangku SMA.

Saya dari SD sudah mengikuti sepak bola, yang dimana saya sejak kecil tuh sudah di latih dengan pembinaan fisik, dan di luar sekolah saya juga mengikuti organisasi karate, dan dimana pada saat itu saya sudah mendapatkan sabuk hitam, dan pada saat smp saya juga sering melakukan kebugaran jasmani, bliptest, dan olahraga yang menguatkan tubuh saya sampai saya sma, oleh karna itulah saya ingin masuk ke dalam UNHAN, Karna saya sudah punya pengalaman pengalaman tadi yang saya sebutkan.

Karna saya dari kecil sudah sering berolahraga seperti joging, futsal , bermain bola, basket, dan saya pun juga sering aktif dalam organisasi paskibra, jadi saya sudah memiliki kekuatan fisik yang cukup bagus dan kemampuan untuk berinteraksi dan berogranisasi dengan baik. pada saat SMA saya menjadi anggota pasukan  pengibar bendera pada 17 Agustus 2022 di tingkat kecamatan. Hal ini membuat saya memiliki rasa nasionalsime dan untuk mengasah rasa nasionalisme tersebut saya memilih Universitas Pertahanan sebagai wadah untuk saya berkembang.

Dari berbagai kegiatan dan pengalaman yang sudah saya lakukan baik dalam olahraga maupun paskibra, saya pun tertarik untuk menjadi bagian dari Universitas Pertahanan ( UNHAN ) Untuk bisa mengebangkan bakat dan minat saya tersebut, dan tentu nya bisa di terima di ( UNHAN ) Merupakan kesempatan yang sangat besar dan tidak akan saya sia siakan, saya akan belajar dan berusaha dengan sungguh sungguh supaya saya bisa memperoleh nilai dan prestasi yang tinggi, supaya di masa depan saya bisa menjadi seorang Tentara Negara Indonesia ( TNI ) yang bisa melindungi dan mempertahankan kedaulatan serta kehormatan bangsa indonesia ini.

Demikian essai ini saya buat dengan sebenar benarnya untuk di pergunakan sebagai persyaratan pendaftaran Universitas Pertahanan untuk fakultas teknik militer. Atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun