Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Reply 1994: Drama Nostalgia Masa Muda yang Manis dan Memorable

23 Mei 2023   14:10 Diperbarui: 23 Mei 2023   14:16 1816
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Reply 1994 merupakan serial televisi Korea Selatan yang tayang di tvN mulai 18 Oktober hingga 28 Desember 2013 sebanyak 21 episode.

Tak terasa sudah satu dekade berlalu tetapi saya baru selesai menonton drama tersebut baru-baru ini.

Dulu beberapa kali saya mencoba menonton drama ini, tetapi kesan pertama saya pada saat itu adalah drama Reply 1994 sangat membosankan, sehingga saya tidak melanjutkan menonton drama tersebut.

Baru-baru ini ketika saya mencoba menonton drama Reply 1994 kembali, penilaian saya berubah 180 derajat terhadap drama ini, saya sangat suka dengan drama Reply 1994, dan menurut saya merupakan drama terbaik dari serial Reply: Reply 1997 dan Reply  1988.

Drama Reply ditulis oleh Lee Woo-Jung dan disutradarai oleh Shin Won-ho dan drama tersebut mengajak penonton untuk bernostalgia saat  mereka masih muda atau masih remaja di era 1997, 1994, dan 1988, dimana kenangan masa muda paling indah dan sulit dilupakan.

Setiap serial Reply sangat menarik untuk ditonton, tetapi drama Reply 1994 lah yang mampu membekas di hati saya dan masuk dalam daftar salah satu drama favorit sepanjang masa versi saya.

Wajar saja drama ini memperoleh rating yang tinggi di setiap episodenya, karena ceritanya sangat manis. Bahkan rating yang diperoleh drama Reply 1994 untuk episode terakhir sangat tinggi yaitu  sebesar 11,9%  dan merupakan drama dengan rating tertinggi dalam sejarah tv kabel.

Reply 1994, dibintangi oleh Go Ara (Sung Na-Jung), Jung Woo (Sseureki /Trash), Yoo Yeon-seok ( Chilbong), Kim Sung-kyun (Samchunpo), Son Ho-jun (Haetae), Baro (Binggeure), Min Do-hee (Jo Yoon-Jin), Sung Dong-il(Sung Dong-Il), dan Lee Il-hwa(Lee Il-Hwa). 

Drama ini bercerita tentang enam mahasiswa dari berbagai daerah di Korea Selatan yang berkuliah di Seoul dan tinggal bersama di rumah kos milik orang tua Sung Na-jung di Sinchon, Seoul.

Sung Dong Il sebelumnya tinggal di Masan, dan karena Sung Dong Il dikontrak sebagai pelatih tim Bisbol Seoul Twin di  Seoul, maka dia memboyong keluarganya pindah ke Seoul pada tahun 1994. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun