Sidoarjo - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ikut berpasrtisipasi dengan Mahasiswa MSIB dalam pembuatan konten di PT. Otak Kanan. Peran yang dilakukan dalam kegiatan membuat konten yaitu sebagai talent, hal ini merupakan bentuk kerjasama saling membantu antara tim Magang Mandiri dengan tim magang MSIB.
Selama membantu tim lain dalam pembuatan konten, juga membantu dalam pembuatan ide konten promosi yang menarik agar dapat memancing audiens lebih banyak. Seperti membuat konten yang pendek sekitar 1 menit dan pengemasan video dengan membuat cerita kejadian yang di selipkan promosi prodak yang telah di pasarkan dari tim magang MSIB.
Salah satu tim magang MSIB yang meminta dalam merancang ide konten yang unik dan menarik adalah Sanjaya Mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII). Tugas yang diberikan oleh pihak PT. Otak Kanan terhadap grup magang MSIB Sanjaya yaitu mempromosikan prodak perontok bulu. "Untuk membuat konten - konten promosi yang dapat membuat audiens tertarik dengan prodak yang dipasarkan itu sebenarnya bagaimana" ujar Sanjaya.
Dalam membantu menyalurkan ide kreatif tim magang UMSIDA memberikan cara untuk pancingan konten dengan hook yang unik, sehingga respond audiens di detik awal konten membuat rercengang. Disitulah permainan konten yang dapat memancing audiens untuk melihat video sampai akhir yaitu di detik - detik pertama yang membuat penasaran penonton video.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI