Icha Syahnur
Icha Syahnur Mohon Tunggu... Dosen - curiosity from an introvert

always be curious, it will guide you to ignorance

Yogyakarta ke Malaysia

10 Januari 2020   13:37 Diperbarui: 26 Februari 2022   11:27 464

Yesss, hari ini tanggal --- menjadi hari pertama kita untuk liburan keee, Malaysia. Ini kali pertama, kita liburan ke luar negeri berdua, dan itinerary sudah kita siapkan semuanya sendiri. Sooo, let's get started it :D untuk membantu teman-teman pembaca semuanya, kami akan lampirkan itinerary kita yang terealisasi selama 5 hari 4 malam di Malaysia.

Oke. Itinerarynya semoga cukup informatif untuk kalian yang akan berangkat ke Malaysia. Kami berangkat dari Yogyakarta (JOG) bandara lama direct ke Malaysia (KUL) dengan estimasi lama perjalanan 2 jam 30 menit. Kita memilih AirAsia sebagai budget airlines yang kami percaya dapat memberikan kita kenyamanan selama penerbangan untuk bagasi, kita beli fasilitas tambahan 25kg (-/+ Rp.285.000). Langsung aja ya kita review hari per hari kita fokus pada inti tiap harinya aja supaya tidak overload information.

HARI PERTAMA

Setibanya di KLIA, sesuai itinerary kita langsung beli tiket KLIA express ke KL Sental/NU Sentral, kita beli tiket sendiri (self-service) pada mesin tiket yang banyak disediakan. Setelah sampai di Penginapan, kita kena tax service untuk turis (akan dikembalikan sewaktu check-out). Makan malam hari ini kita pilih Madam Kwan berdasarkan review dari Traveloka Eats dan platform TripAdvisor. Makan malam disini pilih menu (lupa namanya ) overall, sesuai selera lidah Indonesia dan porsinya banyak, emang rame banget karna menu yang mereka tawarkan worth to try dengan budget 24RM/orang (icl. drink).

dokpri
HARI KEDUA

Hari ini jadwalnya jalan-jalan menuju iconic place Malaysia masih dari referensi TripAdvisor. Oiya, kita lupa bahas terkait penginapannya, kita milih daerah Bukit Bintang, selain dari review yang ada tempatnya aman, sekitaran sini juga banyak mini market atau jajanan (kebab,jus) yang insyaAllah Halal semua. Berdasarkan itinerary diatas hari ini kami ke KLCC (Kuala Lumpur City Centre), Petronas Twin Tower dan Aquaria.

bonus smile photo from the cutest one

dokpri
HARI KETIGA

Hari ini jalan-jalan untuk nyari oleh-oleh yang diakhiri dengan makan malam di Jl. Alor (jangan lupa menanyakan ke-Halal-an tempat makan untuk umat Muslim :)) Kali ini kita gak akan mention nama restoran yang kita pilih, karena setelah makan, tetiba kita alergi gengs (pusing, bibir bengkak, dan sakit perut)

HARI KEEMPAT

Hari ini kita jadwalnya mau ke Genting Highland, tapi setibanya ditempat pembelian tiket atau Pudu Sentral, tiket untuk pergi ke Genting masih tersedia, namun untuk kembali hari itu juga udah sold out alias harus nginap di Genting 1 malam dan kembali keesokan harinya, tapi kita ga bisa karena besoknya udah harus pulang. Akhirnya kita ke KL Tower yang merupakan menara tertinggi ke-6 di dunia. Harga tiket masuk yang kita pilih cukup mahal, karena ini direct access alias kita langsung naik tanpa menunggu kuota pengunjung pada 1 kloter full. Pemandangan dari atas seperti ini, dan kita juga diberi kesempatan selama -/+30 detik untuk foto dengan pemandangan seperti difoto kedua. Untuk foto ditempat yang seperti foto kedua dibawah, tetap harus ambil nomer antrian ya, jangan lupa! Karena kita gak bisa langsung minta foto ditempat itu, antrinya panjang :)