Hai, Saya Icen. Mahasiswi D4 Perhotelan 2019 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti DKI Jakarta. Saya Merupakan Penerima Penghargaan Beasiswa Unggulan Kementrian Pendidikan. Saya harap dapat membagikan sesuatu yang sangat bermanfaat. Terimakasih.
Saya akan memberi point - point dalam pelayanan service di hotel dengan baik dan semoga bisa sangat bermanfaat untuk kamu yang membacanya.Â
1. EMPATHY
Empati adalah kemampuan untuk menempatkan diri Anda pada posisi orang lain dan mencoba memahami perasaan mereka. Empati adalah kemampuan untuk menempatkan diri Anda pada posisi orang lain dan mencoba memahami perasaan mereka.
2. CUSTOMERS LOOK FORÂ
Tempat yang membuat mereka merasa diterima, Contohnya : Tamu sering kembali ke restoran yang sama hanya karena tamu merasa diterima. Sangat menyenangkan ketika tamu kembali ke restoran dan server mengenali Tamu.
3. SATISFYING CUSTOMER NEEDS : QUALITY SERVICEÂ
Layanan berkualitas adalah kunci untuk membangun & mempertahankan bisnis yang sukses Elemen layanan penting :Â
- Â Kebersihan dan penampilan menarik dari fasilitas dan lahan.
- Karyawan yang menanggapi permintaan dengan cepat.Â
- Karyawan yang mengantisipasi kebutuhan pelanggan.
- Elemen-elemen ini didasarkan pada pelatihan yang baik  dan sikap karyawan.
4. SATISFYING CUSTOMER NEEDS : CONSISTENT SERVICEÂ
- Kualitas layanan yang konsisten: memberikan layanan dan produk yang sama baik kepada pelanggan setiap kali mereka datang ke bisnis Anda.
- Memberikan layanan yang berkualitas selalu melibatkan orang.
- Service Encounter: interaksi antara pelanggan dan anggota staf.
- Bahan dasar dasar dari layanan perhotelan berkualitas.
- Pertemuan layanan terjadi sebelum, selama, dan bahkan setelah kunjungan pelanggan.
- Karyawan harus berada dalam kondisi terbaiknya setiap saat untuk memastikan layanan yang baik.
- Bisnis perhotelan seringkali gagal atau berhasil berdasarkan kualitas layanan.
5. IMPORTANCE OF SERVICEÂ QUALITYÂ
- Publisitas dari mulut ke mulut.
- Percakapan informal orang-orang tentang pengalaman mereka dengan bisnis.
- Baik efek Negatif maupun Positif.
6. CUSTOMER-FOCUSED EMPLOYEESÂ
- Mereka langsung melakukan kontak mata.
- Mereka memiliki postur tubuh yang bagus.
- Mereka tersenyum hangat.
- Mereka menanggapi permintaan dengan cepat.
- Mereka menggunakan nama pelanggan jika memungkinkan.
- Mereka bersih dan terawat.