Mohon tunggu...
Ibnu Zubair
Ibnu Zubair Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Menolak Tua I Pengamat segala hal | Menggemari Arsenal & Persija | Suka humor & Lawakan cerdas. Blog pribadi www.ibnuzubair.wordpress.com & akun @IbnuZbr\r\n\r\n\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

2017 Tahun Prestasi

30 Desember 2016   19:51 Diperbarui: 30 Desember 2016   20:03 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tak banyak piala yang bisa dipajang dalam deretan prestasi Indonesia di dunia olah raga. Kecuali Bulu Tangkis, yang masih konsisten mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Selebihnya masih berupa semangat dan harapan untuk mewujudkannya. 

Namun hal itu bukan berarti potensi dan peluang Indonesia sirna, justru tahun berikutnya akan menjadi pembuktian bagi sejumlah problem olah raga kita. Ingat, kita akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2017, dan sebelumnya akan berpartisipasi pada ajang Asean Games di Kuala Lumpur pada akhir 2017.

Tahun 2017 harus menjadi tahun prestasi, agar semangat atlet dan penonton tidak memudar. Dukungan bisa kendor jika Indonesia minim prestasi. Disisi lain, pembinaan atlet harus serius dilakukan, sebab tidak ada prestasi tanpa pembinaan yang memadai. 

Hal lainnya, adalah pembangunan infrastruktur oleh raga yang memadai dan berskala internasional harus terus diupayakan, agar atlet-atlet terbiasa dalam sistem pembinaan yang baik dan pelatihan di lokasi yang memadai.

Semoga harapan ini dapat menjadi nyata, tidak sekedar harapan hampa semata.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun