Mohon tunggu...
Ibnu Khamais
Ibnu Khamais Mohon Tunggu... -

Mimpi itu membuat kita tetap hidup, membuat kita enggan berhenti di satu titik, membuat kita menghancurkan limit. Mimpi itu penting buat aku, buat pencari sukses.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Masa Jaya Itu Sudah Lama Lewat Kawan! (Jodoh yang Tak Kunjung Tiba)

23 Juni 2011   04:14 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:15 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Dulu saya tampan tiada duanya. Kata para gadis , Brad Pitt saja lewat! Alis yang kokoh, badan yang tegap, otot proporsional, wajah imut, plus tampan bikin mereka tak kuat untuk mencubit atau memeluk-meluk saya dalam radius tak kurang dari 100 meter. Saya sih punya satu persepsi dalam mencari pasangan: cari yang sempurna dan adanya apa?

Lantas seleksi alam pun dimulai berdasarkan selera saya..

Kini usia menginjak 60an.

Mungkin nasib sudah masih sendiri.

Dan persepsi pun berganti: cari apa adanya?

Karena wanita sempurna mencari pria sempurna.

Dan saya sadar tak ada manusia yang sempurna.

Aiihhh..andaikata saya sadar lebih awal.

Sebelum keriput datang.

Juga sebelum ketampanan direnggut zaman.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun