Mohon tunggu...
Ibnu Ansar
Ibnu Ansar Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kuliah absurd

7 Juni 2016   10:45 Diperbarui: 13 Juni 2016   21:11 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

              Hallo Kompasioner.saya mau sedikit bercerita nih,boleh yaa,gausah didengerin juga gpp yang penting dibaca hhe.Perkenalkan nama saya ibnu ansar.biasa dipanggil teman-teman ibnu atau yusuf,yaa memang jauh sih namanya tapi gpp lah namakan juga sebuah doa,jadi setidaknya kegantengan nabi yusuf a.s ada yang nyangkut dikit disaya hhe .saya di turunkan kedunia tepatnya diSamarinda tepatnya 21 tahun yang lalu.saya anak pertama dari 3 bersaudara.saya dilahirkan oleh kedua orang tua yang sederhana,dengan orang tua sebagai seorang petugas pemadam kebakaran dan ibu sebagai yaa seperti ibu-ibu pada umumnya lah yaa sebagai ibu rumah tangga heee.kalo abah itu orangnya keras,sedangkan ibu itu keibu-ibuan lah pokoknyaa,yaiya juga sih masa ibu jadi kebapak-bapakan hhe,laki dong ibunyaa,serem jugaa.

               Saya sebagai anak pertama sudah pasti saya menjadi menjadi anak yang paling tua dirumah,jadi walaupun adik-adik saya yang berantem tetap saya juga yang disalahin,yaa begitulah,kehidupan anak pertama memang kejam teman-teman.saya alhamdulillah seorang pria tulen yang sedang melanjutkan pendidikan strata 1 saya di salah satu Universitas Terbesar diKalimantan Timur.selain kuliah kesibukan saya lainnya adalah bekerja dibidang tata boga disalah satu resto disamarinda,yaa gak nyambung sih sama jurusan kuliah yakni ilmu komunikasi.tapi ini pelajarannya bukan hanya tentang ngobrol ajaa ya teman-teman.yaa saya memiliki hobi memasak,makanya saya salurkan saja bakat itu daripada mubazir.hobi saya banyak,iyaa setidaknya bisa menghasilkan uang lewat hobi itu pasti bahagia teman-teman.dan hobi saya yang sedang saya tekuni sekarang adalah yang lagi rame,yak betul standupcomedy.yaa gak lucu-lucu amat sih tapi kalo cuma buat kamu senyum-senyum sedikit aku mah bisaaaaa.

              udah yaa perkenalannya nanti kalo kebanyakan kamu naksir lagi,kan bahayaaa.apalagi yang naksir cowooo,sedih mah yang ada bukan bahagia.jadi saya kuliah udah masuk disemster 6,yaa dimana disemester ini yang perempuan udah pengen minta dinikahin aja,sangking kejamnya ini semester,saya juga mah kalo andai saja perempuan juga pengennya dinikahin aja,sayangnya lakiiii.kuliah itu gak kaya diftv-ftv teman-teman.

Semua berbanding terbalik dengan yang ada dikenyataan,pokoknya banyakin istighfar aja yaaa kawan-kawan.sudah 3 tahun lebih saya kuliah,dan ini adalah semester dimana saya dan teman-teman yang lain sering mendapatkan kuliah umum.kuliah umum itu kuliah didepan umum,yaaa lain yaa becanda aja itu teman-teman maksudnya,jadi.kuliah umum itu seperti kita kesuatu perusahaan dan melihat langsung bagaimana para pemateri-pemateri handal dalam menjalankan pekerjaanya.kaya kuliah langsung terjun kelapangan gitu.

              Alhamdulillah saya dan teman-teman kemarin mendapatkan kesempatan kesebuah perusahan migas disebuah kota dikalimantan timur yakni bontang,dan perusahaan itu bernama PT BADAK LNG yaitu,sebuah perusahan migas terbesar diindonesia bahkan didunia dan sebagian sahamnya dimiliki oleh pertamina.awalnya sedih sih disuruh jalan-jalan,yaa saya ini pmabuk berat teman-teman,naik angkot aja mabuk apalagi naik bus,gak kebayang tuh pusingnya berapa kelilinggggg.dan akhirnya saya memberanikan diri,saya udah stok obat mabuk satu renteng ditas dan alhamdulillah manjurrr,sejak saat itu saya sujud syukur,sangking bahagianya karena kan malu juga kalo mual didepan teman-teman lainnya hhe.

              Perjalanan yang menyenangkan,selain karena gak mual,karena perjalanan ini juga kami bisa menjadi satu,yaa dikelas saya,terus terang saya sedih menceritakan ini,tapi berhubung saya baik,yaa saya ceritakan sajalah yaa.jadi,begini ceritanyaa pada suatu hariiiiii.udah kaya film dimnc tv nih hha.oke fokus yaa teman-teman kembali kecerita awal. jadi mungkin kalo ada penghargaan tentang kelas yang yang terumit didunia mungkin kelas saya ini juara 1,iyaa juara satu sangking rumitnyaaa.jadi kalo gak saling berantem saling sindir bukan kelas kami namanya,yaa mungking karena kebanyakan makan micin kami jadi seperti itu semua,jadi jauhi micin mulai dari sekarang yaa teman-teman untuk masa depan Indonesia yang lebih baikkk,okesip.

             Kelas kami itu berkelompok,ada kaum tersisihkan,ada kaum yang sok berkuasa ada kaum yang netral serta kaum dhuafa dan fakir miskin.pokoknya banyakkkk.kalo saya ini netral sajalah,pokoknya datang kuliah tanda tangan pulang,gitu terus sampai lulus :/.

            Tetapi saya bersyukur ada dikelas ini,karena dengan keaneka ragaman sifat ini membuat saya belajar bagaimana cara menghadapi orang-orang seperti mereka kelak,pokoknya disyukurin saja apa yang terjadi dalam hidup teman-teman.yaa mungkin ini adalah perjalanan terakhir saya bersama-sama teman-teman ilmu komunikasi,karena pada akhirnya nanti kami akan seperti burung yang dilepas dari sangkarnya untuk berjuang sendiri-sendiri didunia ini.terimakasih untuk 3 tahunnya,semoga kita masuk keperkuliahan ini sama-sama dan lulus serta melempar topi toga nanti bersama-sama pula,amin ya rabbal alaminn.

            Mungkin itu sedikit cerita dari saya,kalo gak nyambung maafkan saya,namanya juga usaha hhe.Terimakasih sudah membaca :)

Mari Berteman di

Twitter : @ibnuansar_

       Instagram : @ibnuansar_

                Facebook : Ibnu Ansar

              

              

               

                

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun