Menjadi seorang pebisnis itu menantang. Persaingannya tinggi, sulit untuk menonjol dan banyak tekanan.
Jika Anda mencoba untuk sukses sebagai seorang pebisnis, media sosial adalah tempat yang harus Anda pertimbangkan.Â
Miliaran orang menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya setiap hari. Miliaran! Ini adalah lautan penuh ikan yang harus Anda tangkap.
Agar dapat aktif di media sosial, Anda perlu memikirkan membangun brand identity. Tapi bagaimana melakukannya, jangan khawatir.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang membangun brand identity di media sosial.
Apa itu Brand Identity?
Brand identity adalah apa yang Anda inginkan agar pelanggan Anda pikirkan tentang Anda dan bagaimana Anda ingin mereka memahami Anda. Ini adalah cara Anda menampilkan branding Anda di pasar.
Brand identity menjawab pertanyaan seperti:
- Anda siapa?
- Apa yang Anda tawarkan?
- Apa kualitas Anda?
Sebelum Anda mulai, coba jawab pertanyaan di atas - klarifikasi ide Anda sendiri. Anda perlu meluruskan pikiran dan membayangkan apa yang ingin Anda capai.
Media Sosial Mana Yang Harus Anda Pilih?
OK, tidak SEMUA dari mereka sesuai untuk Anda. Tetapi Anda harus memastikan brand Anda muncul di semua platform yang besar. Lihatlah angka-angka ini:
- Facebook- 3 miliar pengguna
- Instagram- 1,32 miliar pengguna
- Twitter-Â 373 juta pengguna
Anda bisa mulai dengan membuat halaman di Facebook dan profil di Instagram. Keduanya gratis dan mudah dikelola. Secara bertahap membangun audiens dengan mengundang orang untuk mengikuti Anda. Setelah itu, berjalanlah ke media sosial lainnya.
4 Kiat untuk Membangun Brand Identity
1. Konsisten dalam Desain
Ini adalah ide yang baik untuk memilih warna tertentu dan membuatnya sendiri. Ketika Anda berpikir tentang Coca-Cola, Anda berpikiran merah, bukan? Itulah yang ingin Anda raih.