Mohon tunggu...
Tomy Saputra
Tomy Saputra Mohon Tunggu... Lainnya - Marketers

Hello world

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Cara Membangun Brand Identity (4 Kiat yang Terbukti Berhasil)

25 November 2023   09:12 Diperbarui: 25 November 2023   09:28 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar: Canva.com

Menjadi seorang pebisnis itu menantang. Persaingannya tinggi, sulit untuk menonjol dan banyak tekanan.

Jika Anda mencoba untuk sukses sebagai seorang pebisnis, media sosial adalah tempat yang harus Anda pertimbangkan. 

Miliaran orang menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya setiap hari. Miliaran! Ini adalah lautan penuh ikan yang harus Anda tangkap.

Agar dapat aktif di media sosial, Anda perlu memikirkan membangun brand identity. Tapi bagaimana melakukannya, jangan khawatir.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang membangun brand identity di media sosial.

Apa itu Brand Identity?

Brand identity adalah apa yang Anda inginkan agar pelanggan Anda pikirkan tentang Anda dan bagaimana Anda ingin mereka memahami Anda. Ini adalah cara Anda menampilkan branding Anda di pasar.

Brand identity menjawab pertanyaan seperti:

  • Anda siapa?
  • Apa yang Anda tawarkan?
  • Apa kualitas Anda?

Sebelum Anda mulai, coba jawab pertanyaan di atas - klarifikasi ide Anda sendiri. Anda perlu meluruskan pikiran dan membayangkan apa yang ingin Anda capai.

Media Sosial Mana Yang Harus Anda Pilih?

OK, tidak SEMUA dari mereka sesuai untuk Anda. Tetapi Anda harus memastikan brand Anda muncul di semua platform yang besar. Lihatlah angka-angka ini:

Anda bisa mulai dengan membuat halaman di Facebook dan profil di Instagram. Keduanya gratis dan mudah dikelola. Secara bertahap membangun audiens dengan mengundang orang untuk mengikuti Anda. Setelah itu, berjalanlah ke media sosial lainnya.

4 Kiat untuk Membangun Brand Identity

1. Konsisten dalam Desain

Ini adalah ide yang baik untuk memilih warna tertentu dan membuatnya sendiri. Ketika Anda berpikir tentang Coca-Cola, Anda berpikiran merah, bukan? Itulah yang ingin Anda raih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun