Kabar menggembirakan bagi Facebook inc dengan senjata andalan situs jaringan sosial yang sedang naik daun, Facebook membukukan pendapatan yang terbilang bombastis senilai $800 juta di tahun 2009, jumlah ini tercatat dua kali uang yang didapat tahun 2008. Pendapatan Facebook tahun 2009 terbukti lebih banyak dari perkiraan beberapa anggotan direksi Facebook sendiri dan sejumlah analis industry. Ini juga berarti bahwa untuk pertama kalinya jaringan sosial online terkemuka ini beralih meraih keuntungan. Kita mencoba menakar faktor pengiklan dan pertumbuhan pengguna Facebook menjadi salah satu faktor penting keberhasilan mengubah kondisi keuangan perusahaan ini. Selama tahun lalu jumlah pengiklan di Facebook telah meningkat sebesar 400 persen dan jumlah pengguna telah membengkak menjadi hampir setengah miliar di seluruh dunia. Berita terbaru tentang hasil catatan financial Facebook berasal dari Reuters, mengutip”dua sumber familiar dengan situsiasi.” Untuk mengkonfirmasi pendapatan Facebook tahun 2009. Meskipun kita menantikan konfirmasi resmi dari akuntan Mark Zuckerburg jelas bahwa pertumbuhan besar pendapatan perusahaan merupakan indicator bagaimana rencana untuk mengembangkan sebagai platform iklan penjualan. “ mereka mengecilkan kinerja mereka.” jelas salah seorang sumber kepada Reuters. Bisnis adalah bisnis mencapai keberhasilan dan meraih keuntungan butuh beberapa tahun untuk mencapai expertise yang kadang membutuhkan waktu relatif lama karena sektor ini sangat didominasi tingkat kepuasan pengguna serta kemampuan berinovasi melawan kompetitor yang selalu menjiplak resep sukses perusahaan lain.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H