CILACAP -- Upaya memberikan pelayanan publik yang berkualitas terus dilakukan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap secara berkelanjutan. Evaluasi setiap bulan menjadi bahan untuk meningkatkan kepuasan pengguna layananan.
Terkini, Rupbasan Cilacap berhasil mempertahankan hasil survei kepuasan pengguna layanan bulan September 2024. Kepala Rupbasan Cilacap melalui Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Dias Martha menyampaikan bahwa raihan hasil survei Rupbasan Cilacap masuk dalam kategori Sangat Baik.
"Survei Pesepsi Kualitas Pelayanan mendapatkan skor 17,47 pada skala 17,50 atau 99,82 apablia dikonversi pada skala 100. Tidak jauh berbeda, pada survei persepsi anti korupsi Rupbasan Cilacap meraih skor 99,81," terang Dias.
"Nilai tersebut apabila dikonversi pada skala 4 mendapat poin 3,99. Jumlah responden yang mengikuti survei 31 pengguna layanan," lanjutnya.
Sebagai informasi, survei kepuasan masyarakat dilakukan secara real time dengan memanfaatkan aplikasi 3AS yang dikelola oleh Badan Strategi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM.
Raihan positif ini juga diikuti pada pelaksanaan Survei Integritas, pada September ini Rupbasan Cilacap memperoleh skor 99,02. Dias menyampaikan survei integritas diikuti oleh seluruh ASN Rupbasan Cilacap.
Meskipun berhasil mempertahankan tingkat kepuasan masyarakat pada kategori sangat baik, hal ini tidak membuat Rupbasan Cilacap cepat merasa puas. Dari rekomendasi hasil survei, Rupbasan Cilacap melaksanakan evaluasi.
"Kami tetap melaksanakan evaluasi agar pelayanan publik di Rupbasan Cilacap semakin berkualitas. Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi sebagai responden dalam pelaksanaan survei. Pelayanan publik di Rupbasan Cilacap mudah, cepat dan nol rupiah," pungkas Dias.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H