CILACAP -- Pelaksanaan tindak lanjut monitoring dan evaluasi hasil survei Kepuasan Masyarakat nampaknya membawa dampak positif, hal ini dapat dibuktikan dengan hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) Rupbasan Cilacap yang diselenggarakan pada bulan Mei dapat bertahan pada kategori Sangat Baik.
Kepala Rupbasan Cilacap melalui Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Dias Martha menerangkan bahwa dilansir dari laman survei 3AS yang dikelola oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, hasil survei SPAK dan SPKP Rupbasan Cilacap pada bulan Mei memperoleh Skor 17,42 pada skala 17,50. Hasil ini apabila diukur dengan skala 4, Rupbasan Cilacap mendapat poin 3,98.
"Diunduh dari laman Survei 3AS, Rupbasan Cilacap memperoleh skor 17,42 / 17,50 pada Survei Persepsi Kualitas Pelayanan dan Survei Persepsi Anti Korupsi," terang Dias pada Senin (03/06).
"Dengan nilai ini, hasil survei Rupbasan Cilacap masuk dalam kategori sangat baik. Untuk respondennya sejumlah 31. Hasil survei ini menjadi bahan evaluasi agar pelayanan kami semakin lebih baik," sambungnya.
Tak lupa, Dias juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada 31 pengguna layanan yang berpartisipasi dalam survei di Rupbasan Cilacap. Responden ini berasal dari Aparat Penegak Hukum, Jurnalis dan masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai basan dan baran.
Dias juga kembali menegaskan bahwa pelayanan Rupbasan Cilacap mudah, cepat dan nol rupiah serta menyiapkan petugas layanan yang siap menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H