Mohon tunggu...
Humas Rupbasan Cilacap
Humas Rupbasan Cilacap Mohon Tunggu... Administrasi - Humas

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap adalah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Mempunyai tugas pokok menjaga dan merawat Benda Sitaan Negara

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Jadi Duta PRESTASI, Kepala Rupbasan Cilacap Sosialisasikan Budaya Anti Korupsi

26 Oktober 2023   10:17 Diperbarui: 26 Oktober 2023   10:24 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok Humas Rupbasan Cilacap

CILACAP -- Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Cilacap, Helmi Najih mengikuti Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (PRESTASI) bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Depok. Diselenggarakan dengan metode klasikal, kegiatan berlangsung dari tanggal 16 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2023.

Pelatihan ini merupakan wujud sinergi antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertujuan menanamkan nilai integritas, membentuk agen perubahan dan role model, memberikan pengetahuan mengenai delik tindak pidana korupsi.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi saya terpilih sebagai salah satu peserta diklat PRESTASI. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Duta PRESTASI," ucap Helmi saat mengawali sharing knowledge pada jajaran, Selasa (24/10).

"Profil Duta PRESTASI sebagai katalisator dan pemberi solusi integritas, mediator integritas serta Role Model dengan mengimplementasikan nilai-nilai kejujuran, berani dan konsisten," imbuh Helmi.

Membawa amanah sebagai Duta Prestasi, Helmi kembali tekankan jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menjunjung budaya anti korupsi. Ia juga mengingatkan ASN Rupbasan Cilacap harus bersiap diri menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan tugas seperti peningkatan Reformasi Birokrasi yang menuntut ASN untuk memberikan service excellent (pelayanan yang melebihi harapan).

Di akhir sesi sharing knowledge, Helmi menyampaikan pesan kepada jajaran terkait makna dari bekerja sebagai pelayan masyarakat. Menurutnya, bekerja tidak hanya fokus pada mencari materi saja tetapi ada makna lebih mendalam.

"Kalau bekerja hanya mengutamakan materi saja, maka bersiaplah menerima kekecewaan, namun apabila kita bekerja secara ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang didapat adalah kepuasan. Bukan hanya untuk kita, namun orang lain juga mendapatkan manfaatnya," pungkas Helmi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun