Mohon tunggu...
Hotim Purmanudin
Hotim Purmanudin Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

hobi menulis dan berbagi manfaat pada sesama

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Gadis yang Merubah Penampilan untuk Cinta

4 November 2023   10:02 Diperbarui: 4 November 2023   10:08 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah ini dimulai ketika aku masih bekerja di Bandung, sebuah kota yang penuh dengan dinamika dan kehidupan. Saat itu, aku sering menggunakan mobil jemputan untuk berpergian dari dan ke tempat kerja. Di dalam mobil jemputan, aku sering bertemu dengan berbagai orang, termasuk seseorang yang akan mengubah hidupku.

Di sebuah perjalanan rutin, aku bertemu dengan seorang gadis cantik yang juga menjadi penumpang di mobil jemputan yang sama. Kami beberapa kali berpapasan di kantor dan bahkan sering pergi bersama ke kantin. Dia adalah gadis yang ramah dan selalu tertawa. Teman-temannya juga sering ikut bersamanya, dan semuanya terlihat senang berada di sekitarku.

Tetapi ada sesuatu yang berbeda dalam hubunganku dengan gadis ini. Dia dan teman-temannya memberi tahu bahwa mereka menyukai aku. Namun, yang membuatku terkejut adalah ketika gadis cantik ini mengungkapkan keinginannya untuk merubah penampilannya.

Suatu hari, setelah jam kerja selesai, aku dan dia bertemu di depan deretan mesin di kantor. Dia menyatakan dengan tegas, "Aku ingin merubah penampilanku menjadi lebih sopan, menutup aurat, dan mengenakan kerudung saat bersamamu. Aku malu karena selama ini sering tampil tidak tertutup."

Pernyataan itu memukauku. Gadis ini, yang selalu tampak begitu percaya diri dan gaul, bersedia merubah penampilannya demi mendekatiku. Itu bukanlah tindakan yang kecil. Aku melihat keputusannya sebagai langkah besar dalam upaya untuk mendekati seseorang yang dia sukai.

Membalas dengan senyuman, aku mengatakan, "Aku menghargai perubahan yang ingin kau lakukan, tetapi yang paling penting adalah apa yang kau rasakan di dalam hatimu. Penampilan itu hanya lapisan luar, dan yang terpenting adalah kemurnian hati dan niat baik. Aku akan selalu menghormati keputusanmu."

Perubahan penampilan itu memang terjadi. Gadis cantik itu mulai mengenakan kerudung dan berpakaian lebih sopan saat bersamaku. Namun, lebih dari itu, kita membangun kedekatan yang lebih dalam. Kami belajar untuk saling mengenal satu sama lain, berbagi cerita dan tertawa bersama.

Kisah ini mengajarkan aku bahwa cinta tidak selalu muncul dalam bentuk yang sama. Terkadang, cinta adalah tentang pengorbanan, perubahan, dan upaya untuk menjadi lebih baik. Aku merasa beruntung memiliki kesempatan untuk mengenal gadis cantik ini dan memahami bahwa penampilan hanyalah lapisan luar dari keindahan yang sejati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun