Niken Triana

Tukang Jalan-Jalan

Karimun Jawa: Satu dari Ribuan Hidden Paradise

24 Januari 2014   15:28 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:30 182

KA…. RI…. MUN….. !!!! Tiga bulan sudah kami menunggu untuk liburan ke Karimun Jawa. Waktu yang lama sekali khususnya buat saya. Saya berangkat berlima bersama sahabat saya, mama, kakak dan kakak ipar saya dari Jogja. Ini adalah liburan kali kedua untuk saya di Pulau. Yang pertama adalah Pulau Seribu (Pulau Tidung). Kami memilih untuk mengikuti wisata selama 4 hari 3 malam di Karimun Jawa. Tour wisata yang kami pilih mulai dari hari Senin dan berakhir pada hari Kamis. Karena kami upgrade penginapan dari penginapan warga ke hotel (Hotel Escape) kami pun harus membayar lebih mahal yaitu Rp. 1.150.000,- /orang. Barang-barang dan peralatan yang akan kami butuhkan di Karimun Jawa pun kami persiapkan matang-matang. Karena perjalanan Jogja-Karimun Jawa, harus melalui beberapa transit di kota di Jawa Tengah, kami memutuskan untuk berangkat pada hari Minggu pagi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Hari Pertama: Jogja – Semarang – Kudus – Jepara

Hari pertama – Jalan-Jalan ke Karimun Jawa

Hari Minggu, tepatnya pukul 09.00 kami berangkat dari kota Jogja ke Semarang. Macetnya perjalanan di hari Minggu ini membuat kami baru tiba di Semarang pukul 12.00. Cacing di perut udah pada demo nih,….. saat nya makan!! Kami pun memilih makan soto semarang yang memang menjadi langganan kami. Cepat-cepat kami melahap santapan kami, dan bergegas ke Jepara melewati kota Kudus.

Soto Neon – Semarang

Sengaja kami melewati kota Kudus, soalnya kami mau makan nasi gandul yang berada di dalam pasar Kudus. Sebenernya ngga cuma nasi gandul saja sih, ada juga soto kudus yang terkenal dengan kelezatannya. Perjalanan Semarang ke Kudus memakan waktu kurang lebih 2 jam. Walaupun tadi sudah menghabiskan semangkuk nasi soto ayam di Semarang, kali ini saya pun menghabiskan 1 mangkok nasi pindang kudus dan 1 mangkok soto kudus! Hahaha..

Home Stay Kotabaru – Jepara

Waktu semakin sore dan kami pun harus segera berangkat ke Jepara. Kami memang berencana untuk menginap di Jepara, tepatnya di pinggir Pantai Kartini, Jepara. Supaya besok paginya kami tidak ketinggalan kapal menuju ke Karimun Jawa. Akhirnya pukul 21.30 kami sampai juga di Jepara. Naahh!! Sekarang tinggal nyari nih Pantai di Kartininya di mana? Kami juga belum melakukan booking hotel sebelumnya *nekad. Setelah nanya ke orang pertama, kedua dan ketiga, akhirnya sampai juga di Pantai Kartini! Lain dari biasanya, baru sekali ini saya ke pantai malam-malam buta! Sepi… Yah.. untungnya ada beberapa penginapan disitu yang tarifnya relative murah. Namanya Homestay Kotabaru, tarifnya sekitar Rp. 125.000,-/malam. Fasilitasnya TV, kamar mandi dalam, AC. Lumayan untuk menginap semalam.

Home Stay Kotabaru (inside) – Jepara

Zzzz… saat nya tidur karena besok sudah harus kumpul jam 06.00 pagi! Dan kapal akan berangkat jamm 07.00.. Yeay!! Cerita Selanjutnya: My Adventure to Karimun Jawa (Day 2) My Adventure to Karimun Jawa (Day 3) My Adventure to Karimun Jawa (Day 4) My Adventure to Karimun Jawa (Day 5) My Adventure to Karimun Jawa (Facts of Karimun) My Adventure to Karimun Jawa (What to Bring)