Mohon tunggu...
Choirotun Hisan
Choirotun Hisan Mohon Tunggu... -

Mahasiswa FK UNS | 19 tahun | hobi traveling, nyanyi-nyanyi sendiri, baca novel, dan nulis-nulis kalau lagi pengen nulis | suka makan coklat | kadang terlihat judes padahal aslinya baik lho\r\n:3

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Semoga Ibu Selalu Disayang Allah

22 Desember 2013   12:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:38 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nah aku dsini cuma pengen cerita aja tentang beberapa hal dari ibuku, yg mungkin bagi kalian yg baca rasanya hal ini biasa aja sih, tapi bagiku hal-hal kecil ini gak bakal bisa dilupain selamanya. :)
Ibuku adalah pendongeng hebat.
Dulu pas jaman aku masih kecil, tiap mau tidur pasti didongengin tentang kisah para nabi, pahlawan, malaikat. :)
Ibuku unik dengan caranya sendiri.
Dulu jaman masih SD, tiap mau tidur sering banget dibikinin 'teh encut'. Teh encut itu adalah teh hangat yang dimasukin plastik bening terus ditali. Cara minumnya ya digigit aja di salah satu ujung dasar plastik. :D
Terakhir minum teh encut ini tu kemarin sekitar 1 bulan yg lalu, pas ibu bikin teh encut buat Vela (cucunya ibu, atau keponakanku), tapi dia udah keburu tidur, jadi akhirnya aku yg minum. :D
Ibuku selalu inget sama "yang ada di rumah".
Tiap pergi entah ke acara pengajian, resepsi pernikahan, atau acara apapun, hampir selalu beliau tiap pulang bawa snack yg seharusnya dimakan di tempat acara, tapi justru dimasukin tas buat dikasih ke aku/adekku yg di rumah. Walaupun cuma sekedar roti/risol/kacang mete (yang di rumah pun juga ada), tapi tetep dia bilang itu sebagai "oleh-oleh". :) berarti di sana beliau gak makan snack kan kalo dibawa pulang gitu? :')
Ibuku 'aneh', tapi 'ajaib'.
Duluuu bgt, pernah suatu malem ada gatal-gatal, merah, di wajahku. Tapi paginya udah sembuh, padahal belum tak kasih obat. Terus beliau bilang, "tadi malem pas kamu tidur ibu ngasih sedikit air liur ibu ke gatalmu itu lho.. Sembuh to?".
Langsung reaksiku, "ihhh ibuk, hiiii!! -_-"
Tapi setelah kuliah skrg ini, ternyata aku baru tau kalo di air liur itu emang terkandung suatu zat yg bisa nyembuhin. :)
Ibuku gak punya capek.
Pernah suatu malem aku bilang, "bu, aku gak enak badan nih".
Kata ibu, "ya sana minum obat". Jawabku, "males, hehe. Paling besok juga sembuh". Terus aku tidur.
Gak sampe 10 menit beliau udah bikinin teh anget di gelas dan udah ada obat di tangannya. Beliau bilang, "ini ndang diminum daripada besok jadi sakit beneran".
Padahal aku tau banget beliau bener-bener seharian tadi ngerjain banyak hal tentang pekerjaan di keluargaku dan yg lain-lain, tapi sampai malem pun beliau tetep seger.
Duh, apalagi ya.. Banyak banget sih tentang ibuku, tapi sepertinya ini aja yang aku tulis.
Pasti kalian banyak yg mikir dalam hati pas baca note ini, "halah, ibuku juga gitu". Iya aku percaya banget, ibu kita ya emang yg paling hebat buat kita masing-masing. :)
Oh iya, ada 1 hal sebenernya yg dari dulu selalu aku pikirin : sekali pun aku belum pernah bilang secara langsung ke beliau, "aku sayang ibu".
Aneh gak sih? Padahal jelas-jelas beliau itu org yg paling kusayang di dunia ini.
Yaa mungkin aku bukan tipe orang yang romantis seperti kalian, yang kalo hari ibu bisa bilang "selamat hari ibu, I love you Bu", dll.
Semoga wujud lain sayangku cukup dari doa yg otomatis selalu terpanjat setiap sujud terakhir di sholatku, atau dari seluruh niat dan semangat ngapa-ngapain yg selalu tak usahain buat beliau juga.
Maaf ya ibu kalo hisan sering bikin sedih/kecewa.. Maaf..
Semoga nanti hisan bisa jadi ibu sehebat Ibu ya..
Walaupun ibu mungkin juga gak baca note ini.. Tapi aku tetep mau nulis, "I love u, ibu".
Semoga ibu selalu disayang Allah <3 aamiin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun